Formula 1

Balapan 3 Pekan Beruntun, Verstappen Ingin Segera Libur

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 04 Juli 2018 - 22:54:00 WIB
Balapan 3 Pekan Beruntun, Verstappen Ingin Segera Libur
Pembalap tim Formula One (F1) Red Bull Racing Max Verstappen bersiap untuk menghadapi Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (8/7/2018). (Foto: Dok. Red Bull)

NORTHAMPTON, iNews.id - Pembalap tim Formula One (F1) Red Bull Racing Max Verstappen bersiap untuk menghadapi Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (8/7/2018). Balapan ini akan menjadi rangkaian terakhir selama tiga pekan berturut-turut.

Selama pekan sibuk tersebut, tim peserta F1 seakan tak diberi kesempatan bersantai. Diketahui para pembalap harus menggeber mobilnya secara berturut-turut di GP Prancis, Austria dan akhir pekan nanti di Inggris.

Pemenang GP Austria itu antusias menyambut balapan ketiganya. Dia cukup senang mengingat setelahnya dapat rehat sejenak sebelum menghadapi race selanjutnya yang diadakan di Sirkuit Hockenheim, Jerman, Minggu (22/7/2018).

"Berada di akhir balapan di tiga pekan yang sibuk akan sangat menyenangkan. Setelah itu, saya akan sedikit beristirahat sebelum balapan di Hockenheim," kata Verstappen di laman resmi Red Bull.

Pembalap asal Belanda itu menilai Sirkuit Silverstone cukup menyenangkan, selain bersejarah sirkuit tersebut kerap menyuguhkan kesulitan bagi para pembalap. Agar balapan semakin menantang, Verstappen berharap hujan ikut menyemarakkan jalannya balapan.

"Silverstone merupakan sirkuit yang menyenangkan dan juga bersejarah. Lintasan ini memiliki sejumlah tikungan cepat, termasuk belokan Becketts dan Maggots yang saya sukai. Akibat tikungan yang cepat, cukup sulit mendahului di sirkuit ini sehingga saya berharap akan turun hujan," ujar pembalap berusia 20 tahun itu.

GP Inggris semakin istimewa baginya karena markas Red Bull terletak di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Meski ti Red Bull berpaspor Austria tetapi markasnya terletak di Milton Keynes tak jauh dari Sirkuit Silverstone.

"Saya pernah menempati posisi podium di sirkuit ini jadi tak sabar untuk kembali. Dekat dengan markas menjadi motivasi tambahan. Balapan ini akan menjadi rumah bagi sejumlah mekanik," ungkapnya.

Editor : Achmad Syukron Fadillah