NBA

Balas Kekalahan, Toronto Raptors Bekuk Orlando Magic

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 17 April 2019 - 17:19 WIB
Balas Kekalahan, Toronto Raptors Bekuk Orlando Magic

Pemain Toronto Raptors Kawhi Leonard. (Foto: AFP)

TORONTO, iNews.id - Toronto Raptors berhasil mengalahkan Orlando Magic 111-82 pada pertandingan kedua putaran pertama playoff NBA di Scotiabank Arena, Rabu (17/4/2019) siang. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Raptors di pertemuan pertama musim ini.

Sebelumnya, akhir pekan lalu Raptors kalah dengan skor 101-104. Dengan hasil tersebut, kedua tim sementara memiliki skor imbang 1-1 pada format best-of-seven.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Raptors mendominasi jalannya pertandingan. Mereka pun memimpin dengan skor 26-18 pada akhir kuarter pertama. Tim asuhan Nick Nurse itu bahkan memperlebar keunggulannya pada kuarter kedua menjadi 51-39.

Unggul, Raptors tak mengendurkan serangannya pada kuarter ketiga dan memimpin dengan skor 90-66. Memasuki kuarter keempat, Magic gagal melampui sang lawan dan akhirnya menelan kekalahan.

Pemain Raptors Kawhi Leonard menjadi pencetak skor terbanyak dengan 37 poin, empat rebound dan empat assist. Dia mengakui timnya telah menerka pertahanan lawan, sehingga bisa menyerang dengan efisien.

“Kami hanya berusaha untuk tampil menyerang dan membaca pertahanan lawan. Mereka adalah tim yang kompak dan mampu bertahan dengan baik. Kami harus bekerja sama dan berada di posisi yang tepat untuk bisa menyerang,” kata Leonard kepada ESPN.

Selain Leonard, Kyle Lowry juga memberikan kontribusi dengan membuat 22 poin, empat rebound dan tujuh assist. Leonard pun memberikan pujian kepada rekan satu timnya itu. Tetapi, dia merasa harus waspada mengingat pertandingan ketiga bakal diadakan di markas Magic di Amway Center, Sabtu (20/4/2019) siang WIB.

“Dia sudah bermain dengan profesional. Namun, tim lawan sadar ini hanya satu dari tujuh pertandingan. Mereka akan bermain lebih baik pada pertandingan sekanjutnya,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso