Bawa Raptors Juara NBA, Kawhi Leonard: Kami Kerja Keras untuk Jadi Juara

Fitradian Dhimas Kurniawan · Jumat, 14 Juni 2019 - 14:43 WIB
Bawa Raptors Juara NBA, Kawhi Leonard: Kami Kerja Keras untuk Jadi Juara

Kawhi Leonard membawa Toronto Raptors dan menjadi MVP laga final, usai mengalahkan Golden State Warriors 114-110 pada final keenam di Oracle Arena, Jumat (14/6/2019) pagi WIB.  Hasil itu membuat Raptors unggul 4-2. (Foto: Lachlan Cunningham/Getty Images/AFP)

OAKLAND, iNews.id – Bintang Toronto Raptors Kawhi Leonard merasa dirinya telah bekerja semaksimal mungkin usai membawa timnya menjuarai NBA untuk pertama kali. Raptors menjadi kampiun usai mengalahkan Golden State Warriors 114-110 pada final keenam di Oracle Arena, Jumat (14/6/2019) pagi WIB. 

Dengan hasil itu, Raptors mengunci gelar dengan keunggulan 4-2. Tidak hanya itu, Leonard pun dinobatkan sebagai pemain terbaik atau MVP pada rangkaian final, pada tahun pertamanya bersama Raptors.

“Saya bermain basket untuk memenangkan gelar ini. Kami bekerja keras untuk memperoleh trofi ini. Sekarang kami berada di sini sebagai juara,” kata Leonard dikutip AP.

Pemain berusia 27 tahun itu mengaku sedikit khawatir ketika pertama kali bergabung dengan Raptors dari San Antonio Spurs pada 2018 lalu. Terlebih dia menderita cedera otot pada semusim sebelumnya sehingga harus absen di banyak laga.

“Saya banyak berpikir begitu bergabung dengan tim ini. Namun, saya secara perlahan berhenti terlalu memusingkan karier. Sejak saat itu, saya berusaha menikmati waktu dan momen yang ada,” ujarnya.

Gelar juara tersebut merupakan yang kedua bagi Leonard, setelah yang pertama bersama Spurs pada 2014 silam. Namun, dia merasa titel yang diraihnya bersama Raptors kali ini terasa lebih manis.

“Saya hanya berusaha untuk bermain dan bersenang-senang. Pertandingan final tahun ini akan menjadi yang terbaik dalam hidup saya,” tutur jebolan San Diego State tersebut.


Editor : Haryo Jati Waseso