Bekuk Serena Williams, Halep Persembahkan Gelar Juara Wimbledon untuk Sang Ibu

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 22:20 WIB
Bekuk Serena Williams, Halep Persembahkan Gelar Juara Wimbledon untuk Sang Ibu

Petenis Rumania Simona Halep menjuarai Wimbledon 2019 usai mengalahkan Serena Williams 6-2 dan 6-2 pada babak final di All England Lawn Tennis Club, Sabtu (13/7/2019) malam WIB. (Foto: Ben Curtis/POOL/AP/AFP)

LONDON, iNews.id - Petenis Rumania Simona Halep menjuarai Wimbledon 2019 usai menaklukkan pemain Amerika Serikat (AS) Serena Williams 6-2 dan 6-2 pada babak final di All England Lawn Tennis Club, Sabtu (13/7/2019) malam WIB. Halep pun mempersembahkan kesuksesan ini untuk sang ibunda.

Pemain berusia 27 tahun itu tampil sangat agresif sejak set pertama. Halep mampu memanfaatkan kesalahan Williams, dan dua kali mematahkan servis lawan untuk unggul 4-0. Permainan apik membuat set pertama jadi milik Halep.

Duel lebih sengit hadir pada set kedua. Halep dan Williams kembali saling mematahkan servis lawan. Namun, Halep akhirnya menguasai jalannya pertandingan. Puncaknya pengembalian Williams menyentuh net, dan memastikan Halep menjadi juara

Hasil positif tersebut, membuat Halep menjadi petenis Rumania pertama yang menjuarai Wimbledon. Dia pun mendedikasikan kemenangan itu kepada ibunya.

Dia mengaku sang ibu menegaskan dirinya harus bisa menjadi juara Wimbledon, mengingat turnamen ini salah satu dari grand slam, di samping Prancis Terbuka, AS Terbuka dan Australia Terbuka.

“Ibu saya selalu memimpikan momen ini. Beliau mengatakan saya harus memenangkan Wimbledon jika ingin berkarier di tenis. Hal itu terjadi hari ini,” kata Halep di akun Twitter Wimbledon.

Titel yang diraih Halep kali ini merupakan gelar grand slam yang kedua sepanjang kariernya. Sebelumnya, petenis peringkat ketujuh dunia itu, pernah memenangkan Prancis Terbuka 2018.


Editor : Haryo Jati Waseso