Belum Perpanjang Kotrak dengan Mercedes, Hamilton: Ini Bukan Saat Tepat

Antara ยท Jumat, 07 Agustus 2020 - 15:45:00 WIB
Belum Perpanjang Kotrak dengan Mercedes, Hamilton: Ini Bukan Saat Tepat
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: League Alerts)

SILVERSTONE, iNews.idLewis Hamilton belum memperpanjang kontraknya dengan Mercedes-AMG. Padahal, rekannya, Valtteri Bottas sudah merampungkan negosiasi dengan tim pabrikan Jerman itu.

Juara dunia enam kali asal Inggris itu, yang juga salah satu pembalap dengan bayaran termahal di Formula 1, mengatakan krisis global yang terjadi menjadi alasan utama yang membuatnya kurang nyaman menegosiasikan kontrak besar saat ini.

"Pada akhirnya, jujur, ini bukan saat yang tepat," kata Hamilton di Silverstone, Inggris, seperti dilansir laman resmi Formula 1, Kamis (7/8/2020).

"Ketika kalian memikirkan banyak orang di dunia kehilangan pekerjaan, orang-orang yang tidak bekerja, dan duduk menegosiasikan kontrak besar, itu bukanlah hal paling penting yang ingin aku lakukan saat ini,” tuturnya.

Meski begitu, Hamilton mengaku masih ingin bertahan bersama Mercedes. Dia mengaku perpanjangan kontraknya hanya masalah waktu.

“Saya ingin lanjut dengan tim ini dan bukan sesuatu yang sulit bagi kami untuk duduk bersama dan menyelesaikan itu. Hanya saja sekarang saya merasa tidak nyaman dengan itu, jadi kami akan menunggu sedikit lebih lama lagi,” ujarnya.

“Saya tidak bicara dengan orang lain dan ingin terus, khususnya karena kami baru saja memulai babak baru dengan tim, dalam hal bagaimana kami mengedukasi diri kami, bagaimana kami memahami apa yang kami akan lakukan untuk lebih beragam dan inklusif ke depannya,” ucapnya.

“Jadi saya sangat senang dengan apa yang mungkin bisa dilakukan dengan Mercedes-Benz dan saat ini terus maju. Pada suatu tahap, itu akan tercapai tapi aku tidak tertekan,” kata Hamilton.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda