Belum Pulih Cedera, Naomi Osaka Optimistis Pertahankan Gelar Juara AS Terbuka

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 23 Agustus 2019 - 22:04 WIB
Belum Pulih Cedera, Naomi Osaka Optimistis Pertahankan Gelar Juara AS Terbuka

Petenis ranking satu dunia, Naomi Osaka datang ke turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019 dengan kondisi cedera. (Foto: WTA)

NEW YORK, iNews.id - Petenis ranking satu dunia, Naomi Osaka datang ke turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019 dengan kondisi cedera. Hal buruk itu didapatnya saat mengikuti kejuaraan Cincinnati Masters 2019 beberapa waktu lalu.

Karena cederanya, Osaka diragukan bisa bersaing memperebutkan gelar juara. Menanggapi itu, petenis asal Jepang tersebut mengaku sudah fit dan siap mematahkan pandangan miring publik.

“Kondisi saya sudah semakin baik. Saya bisa cepat pulih, dan sangat bergantung pada hal itu. Saya sekarang sudah di sini dan merasa dalam kondisi prima,” ujarnya yang dikutip dari situs resmi WTA.

“Tahun lalu saya memenangkan AS Terbuka, dan sekarang akan berusaha untuk mengulanginya. Cedera ini sempat mengkhawatirkan, tapi saya masih berpikir untuk menang,” lanjut dia.

Tahun lalu Osaka mampu merebut gelar juara AS Terbuka. Di final, dia mengalahkan Serena Williams dengan skor 6-2 dan 6-4.

Kini petenis 21 tahun tersebut menyandang status sebagai unggulan pertama. Sebagai langkah awal, Osaka akan bertanding menghadapi petenis Rusia, Anna Vladimirovna Blinkova.

Editor : Bagusthira Evan Pratama