Piala Uber

Berebut Juara Grup, Sementara China Unggul 1-0 atas Indonesia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 23 Mei 2018 - 10:29:00 WIB
Berebut Juara Grup, Sementara China Unggul 1-0 atas Indonesia
Fitriani yang menjalani partai pertama takluk 10-21 dan 15-21 dari Chen Yufei. (Foto: badminton-indonesia.org)

BANGKOK, iNews.id - Tim Uber Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari China di babak penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Rabu (23/5/2018). Fitriani yang menjalani partai pertama takluk 10-21 dan 15-21 dari Chen Yufei.

Yufei langsung menunjukkan dominasinya begitu pertadingan dimulai. Dia langsung tancap gas dengan unggul 6-0 di awal game pertama. Permainan tunggal putri Indonesia itu pun tidak kunjung membaik setelah tertinggal jauh. Fitriani pun mengakhir game pertama dengan kekalahan, meski sempat memberi perlawanan.

Fitriani kemudian berusaha bangkit di game kedua. Dia pun sanggup mengimbangi permainan Yufei, meski tertinggal lebihh dulu. Fitriani pun sempat merebut keunggulan game kedua dalam kedudukan 12-10.

"Dia lebih matang dan siap. Sementara permainan saya enggak keluar dan kaki sepertina berat," kata Fitriani dikutip dari situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Namun, permainan Yufei yang lebih menekan membuat wakil Indonesia itu kembali terkejar sebelum akhirnya kembali menelan kekalahan. Indonesia pun untuk sementara tertinggal 0-1 atas China.

"Saya menang angin dan sudah dikasih tahu untuk lebih ditinggiin lagi (pukulan). Servis juga harusnya pendek saja. Tetapi saya tidak terbiasa," ungkapnya.

Setelah laga tunggal putri, partai kedua akan memainkan ganda putri yang mempertemukan Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan Chen Qingchen/Jia Yifan. Sedangkan Gregoria Mariska dipersiapkan di partai ketiga menghadapi Gao Fangjie.

Di partai keempat, giliran Della Destiara Haris/Rizki Amelia berhadapan dengan Huang Yaqiong/Tang Jinhua. Babak penyisihan Grup D akan ditutup laga antara Ruselli Hartawan melawan Li Xuerui.

Hasil melawan China tidak akan terlalu berpengaruh, karena Indonesia sudah pasti lolos berkat kemenangan atas Malaysia dan Prancis. Tetapi, kemenangan atas China akan menentukan juara grup, serta berpotensi menentukan lawan Indonesia di babak perempat final.

Editor : Achmad Syukron Fadillah