Bermain Aman, Fitriani Lewati Putaran Pertama Thailand Masters

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 09 Januari 2019 - 21:07:00 WIB
Bermain Aman, Fitriani Lewati Putaran Pertama Thailand Masters
Tunggal putri Indonesia Fitriani mengembalikan shuttlecock ke arah Lee Ying Ying asal Malaysia pada putaran pertama Thailand Masters di Huamark Indoor Stadium, Rabu (9/1/2019). (Foto: PBSI)

BANGKOK, iNews.id  Tunggal putri Indonesia Fitriani berhasil mengalahkan Lee Ying Ying asal Malaysia, lewat rubber game 18-21, 21-9 dan 23-21 dan melangkah ke putaran kedua Thailand Masters di Huamark Indoor Stadium, Rabu (9/1/2019). 
 
Di set pertama, Fitriani sejatinya tampil apik di awal laga dengan memimpin 5-0. Sayangnya, keunggulan ini tidak mampu dipertahankan sehingga Lee dapat mengejar. Keadaan itu membuat Fitriani berusaha bermain aman ketika kalah di game pertama, dan tidak tergesa-gesa saat meladeni Lee. 
 
“Waktu ketinggalan memang sempat berpikir enggak mungkin menyusul, karena lawan tinggal butuh satu angka lagi. Kalau saya satu kali lagi melakukan kesalahan, akan langsung game,” kata Fitriani di laman resmi PBSI. 
 
“Jadi saya berpikir untuk main safe saja dan mengembalikan bola, tidak buru-buru mematikan karena saya tahu kondisi lapangan lawan sedang tidak enak untuk atur tempo main. Saya memanfaatkan kondisi lawan yang sepertinya terkendala angin, sehingga pukulannya tidak pas,” ujarnya. 
 
Tunggal putri lainnya Ruselli Hartawan juga lolos ke babak kedua dengan menundukkan wakil Taiwan Chiang Ying Li dengan skor 21-15, 22-24 dan 21-17. Sayang, prestasi keduanya tak bisa diikuti Lyanny Alessandra Mainaky dan Yulia Yosephin Susanto yang tersingkir lebih dahulu. 
 
Sementara itu, dari tunggal putra, Firman Abdul Kholik melaju usai mengalahkan Yu Igarashi (Jepang) dengan skor 21-17, 17-21 dan 21-19. Sedangkan Ihsan Maulana Mustofa dan Chico Aura Dwi Wardoyo sama-sama tak dapat melewati babak pertama. 

Editor : Abdul Haris