Bermain Bertahan, Warriors Raih Kemenangan atas Pacers

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 22 Maret 2019 - 15:21 WIB
Bermain Bertahan, Warriors Raih Kemenangan atas Pacers

Pemain Golden State Warriors Klay Thompson. (Foto: AFP)

OAKLAND, iNews.id - Golden State Warriors memetik kemenangan 112-89 saat menjamu Indiana Pacers dalam lanjutan NBA 2018/2019 di Orcale Arena, Jumat (22/3/2019) siang WIB. Warriors tampil dengan pertahanan yang kukuh untuk meraih hasil positif itu.

Kedua tim bersaing ketat pada kuarter pertama, sehingga skor imbang 19-19. Tetapi, Warriors kemudian merapatkan pertahanannya pada kuarter kedua. Mereka berhasil membuat Pacers kesulitan melakukan serangan dan bisa memimpin 53-43.

Keadaan itu membuat Pacers kesulitan untuk mengejar. Warriors pun semakin unggul 88-62 pada akhir kuarter ketiga. Pacrs yang berusaha untuk mengejar pada kuarter keempat, tetapi jarak yang terlalu jauh membuat Warriors memastikan diri menjadi pemenang.

Keberhasilan Warriors di pertandingan itu tak bisa lepas dari peran DeMarcus Cousins yang berhasil menyumbang 19 poin, 11 rebound, dan 4 assist. Sementara Klay Thompson tak kalah mentereng dengan menciptakan 18 poin, 8 rebound dan 4 assist. Thompson pun merasa kukuhnya pertahanan Warriors menjadi faktor meraih kemenangan.

“Tim ini memiliki pertahanan yang bagus, bukan hanya sektor serangan. Kami sudah empat kali menjadi nomor satu dalam lima tahun terakhir. Rasanya kami cukup lihai mengolah bola,” tuturnya kepada NBC.

Berkat kemenangan tersebut, Warriors memantapkan diri sebagai salah satu klub dengan rekor kandang terbaik musim ini. Dalam 35 pertandingan di Orcale Arena, Warriors baru menelan 10 kekalahan. Kemenangan itu juga memastikan Warriors menjadi juara Wilayah Barat.


Editor : Haryo Jati Waseso