Formula 1

Bersaing Ketat dengan Hamilton, Bottas Jadikan Pole Position Sebagai Motivasi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 23:32 WIB
Bersaing Ketat dengan Hamilton, Bottas Jadikan Pole Position Sebagai Motivasi

Pembalap Mercedes-AMG Valtteri Bottas. (Foto: Andrej ISAKOVIC/AFP)

SILVERSTONE, iNews.id - Pembalap tim Mercedes-AMG Valtteri Bottas merasa kian termotivasi usai merebut pole position Grand Prix (GP) Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (13/7/2019). Apalagi jarak dengan rekan satu timnya Lewis Hamiton begitu dekat.

Bottas mampu menjadi yang tercepat di kualifikasi dengan waktu 1 menit 25,093 detik dan menciptakannya sejak putaran pertama. Sementara Hamilton hanya terpaut 0,006 detik di posisi kedua.

Prestasi pole position pembalap Finlandia itu merupakan yang keempat pada musim ini. Sebelumnya, dia juga pole position di GP China, Azerbaijan dan Spanyol. Bottas kini bertekad untuk mengkonversinya menjadi juara balapan di GP Inggris.

“Rasanya sungguh menyenangkan, dan menjadi motivasi untuk bisa tampil bagus. Jarak saya dengan Lewis begitu ketat sepanjang akhir pekan. Saya senang bisa menyelesaikan putaran yang bagus dan meraih pole position,” kata Bottas di laman resmi F1.

Pembalap berusia 29 tahun itu mengaku sempat tak puas dengan performanya pada sesi kualifikasi. Dia berusaha untuk melaju lebih cepat, tetapi tak mampu melakukannya.

“Saya tahu bisa langsung melaju dengan cepat sejak putaran pertama. Meski begitu, saya tidak melakukannya secara sempurna, dan seharusnya bisa diperbaiki pada putaran berikutnya,” ujarnya.

Mantan pembalap Williams itu mengaku dirinya membuat sejumlah kesalahan, sehingga tak bisa menajamkan catatan waktunya. Meski begitu, dia lega posisinya sebagai yag tercepat tak tergeser.

“Saya tidak bisa menyempurnakan putaran berikutnya, terutama pada bagian awal sirkuit. Tetapi, saya lega catatan waktu sudah cukup. Tak mudah untuk bisa menciptakan putaran yang bagus, karena mudah membuat kesalahan,” tutur Bottas.


Editor : Haryo Jati Waseso