Bertanding Tanpa Pendukung, Serena Williams Justru Senang

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 22:00:00 WIB
Bertanding Tanpa Pendukung, Serena Williams Justru Senang
Serena Williams senang main tanpa penonton. (Foto: nyt.com)

LEXINGTON, iNews.id - Sama seperti gelaran olahraga yang sudah berlangsung, turnamen WTA Top Seed 2020 berlangsung tanpa penonton. Namun, Serena Williams justru senang dengan kondisi tanpa penonton di Lexington, Rabu (12/8/2020).

Turnamen ini merupakan gelaran tenis WTA pertama yang berlangsung sejak pandemi. Oleh sebab itu, penyelenggara pun harus menggelar pertandingan tanda apa pendukung.

Williams yang berencana mengikuti Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020, memutuskan ikut turnamen ini sebagai persiapan. Dia pun memenangkan putaran pertama atas Bernarda Pera dengan skor 4-6, 6-4 dan 6-1.

Meski tidak ada penonton, Williams justru merasa senang. Dia menganggap kosongnya lokasi pertandingan memberikannya keuntungan sehingga bisa bermain dengan tenang.

“Atmosfernya sungguh tenang dan santai. Saya tak mempermasalahkannya. Saya sudah melalui banyak hal sepanjang karier, dan pengalaman ini sungguh berbeda,” kata Williams kepada AFP.

Mantan petenis nomor satu dunia itu merasa kondisi tenang membuatnya bisa berkonsentrasi total. Selain itu, dia juga merasa bernostalgia seperti saat masih junior dan bertanding tanpa penonton.

“Sepertinya saya bisa menang karena bisa tenang untuk untuk pertama kalinya. Pertandingan ini mengingatkan saya semasa masih junior. Terasa seperti bernostalgia dan bisa menikmatinya,” ujarnya.

Atmosfer nostalgia akan kembali dirasakan Williams saat menjalani putaran kedua, Kamis (13/8/2020). Pasalnya, dia dijadwalkan untuk menghadapi kakaknya, sendiri, Venus Williams.

Editor : Abdul Haris