Bintang Lakers LeBron James Optimistis NBA Musim Ini Bisa Dilanjutkan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 20 Mei 2020 - 06:26 WIB
Bintang Lakers LeBron James Optimistis NBA Musim Ini Bisa Dilanjutkan

Pemain LA Lakers, LeBron James (Foto: Denver Post)

LOS ANGELES, iNews.id – Pemain LA Lakers LeBron James optimistis musim NBA 2019/2020 bisa dilanjutkan. Dia berharap bisa segera bermain kembali bersama timnya.

Sama seperti ajang olahraga lainnya, NBA mengalami penundaan berkepanjangan sejak Maret lalu karena pandemi virus corona. Pertandingan musim reguler pun akhirnya harus diakhiri lebih awal.

Muncul wacana musim NBA secara keseluruhan bakal mengalami pembatalan. Namun, James yakin masih bisa melanjutkan musim dan menentukan juara NBA tahun ini.

“Kami masih belum akan menyerah pada musim ini. Tidak hanya saya beserta rekan satu tim, seluruh organisasi Lakers ingin segera bermain,” kata James dikutip dari AFP.

Pemain berusia 35 tahun yakin dirinya tidak sendiri dalam mengharapkan musim dilanjutkan. Tetapi, dia sadar harus mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

“Banyak pemain yang saya kenal ingin segera tampil. Namun, tentunya kami tidak mau membahayakan kondisi kesehatan para pemain beserta keluarganya,” ujarnya.

“Kami tidak mengetahui banyak mengenai pandemi ini dan tak bisa mengendalikannya. Kami akan terus mengikuti apa yang terjadi selanjutnya,” tutur James.

Pihak NBA memang sedikit keberatan jika harus mengakhiri musim lebih awal. Mereka ingin musim ini bisa kembali dilanjutkan. Namun, mereka tak menutup kemungkinan untuk memperpanjang musim.

Sebelumnya, pihak NBA dikabarkan sempat akan mengakhiri musim reguler. Kemudian mereka akan memusatkan babak playoff yang dijadwalkan pada 18 April lalu di satu tempat.

Hal itu dianggap menjadi solusi agar bisa lebih mudah untuk memeriksa pemain dan staf. Dengan begitu, seluruh pihak yang terlibat dengan pertandingan bisa diawasi dengan baik. Sejauh ini panitia NBA belum mengumumkan kapan kompetisi akan berjalan lagi.

Editor : Abdul Haris