Blunder Informasi di SEA Games 2021, Indonesia Ditampilkan Pakai Bendera Thailand dan Brunei

Fitradian Dhimas Kurniawan, Dimas Wahyu Indrajaya ยท Kamis, 12 Mei 2022 - 23:24:00 WIB
Blunder Informasi di SEA Games 2021, Indonesia Ditampilkan Pakai Bendera Thailand dan Brunei
Bendera Indonesia di SEA Games 2021 ditampilkan salah oleh stasiun TV CNA Singapura dan laman resmi penyelenggara yang diurus tuan rumah Vietnam. (Foto: Twitter/@Nuicemedia; Seagames2021.com)

JAKARTA, iNews.id - Sebuah blunder fatal terjadi dalam penyampaian informasi SEA Games 2021. Indonesia ditampilkan dengan bendera Thailand dan Brunei oleh stasiun TV Singapura dan laman resmi SEA Games 2021 yang diurus tuan rumah Vietnam.

Mengutip Mothership.sg, blunder fatal dilakukan sebuah stasiun TV asal Singapura, CNA. Pada Kamis (12/5/2022) pukul 07.50 WIB, mereka menampilkan informasi tabel perolehan medali kontestan SEA Games 2022 dalam segmen Asia First.

Tepuk jidat! Bendera dan nama-nama negara kontestan banyak yang tertukar. Indonesia yang saat itu duduk di posisi tiga disandingkan dengan bendera Thailand.

Blunder informasi yang fatal itu pun menjadi sorotan netizen Asia Tenggara. Mereka menyayangkan adanya kesalahan dalam menyampaikan informasi event olahraga terbesar se-ASEAN ini.

Mengetahui kesalahan yang mereka buat, CNA akhirnya meminta maaf. Mereka mengaku tidak sengaja memosting informasi yang memicu huru-hara di dunia maya.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda