Bursa Pemain NBA, Nets Kumpulkan Bintang Hingga Rose Hijrah ke Pistons

Antara ยท Senin, 01 Juli 2019 - 23:43 WIB
Bursa Pemain NBA, Nets Kumpulkan Bintang Hingga Rose Hijrah ke Pistons

Bursa pemain NBA yang berstatus bebas kontrak pada Minggu (30/6/2019). Sejumlah klub mulai bergerak memburu pemain-pemain yang diincarnya. (Foto: USA Today)

LOS ANGELES, iNews.id – Sejumlah laporan berbagai kesepakatan kontrak maupun pertukaran pemain di antara tim-tim NBA terus bermunculan menjelang dan setelah dibukanya masa free agency atau bursa pemain yang berstatus bebas kontrak pada Minggu (30/6) pukul 18.00 WIB.

Selain peraih dua kali MVP Final NBA, Kevin Durant, mengumumkan bakal bergabung ke Brooklyn Nets, disusul pemain bintang lain Kyrie Irving bersama DeAndre Jordan untuk membangun kekuatan baru di New York, puluhan kesepakatan lain dilaporkan oleh kolumnis-kolumnis media Amerika Serikat seperti Adrian Wojnarowski dari ESPN dan Shams Charania dari The Athletics.

Berikut ringkasan laporan mengenai bursa pemain NBA sejak Senin dini hari WIB (sesuai abjad tim).

BOSTON CELTICS

Kemba Walker: Walker dilaporkan telah menyepakati kontrak maksimum berdurasi empat tahun dengan nilai 141 juta dolar AS, setelah tim lamanya Hornets tak memberikan tawaran maksimum.


BROOKLYN NETS

Kevin Durant: Durant mengumumkan sendiri keputusannya bergabung ke Nets lewat jaringan bisnis olahraga miliknya The Boardroom. Durant disebutkan menyepakati kontrak maksimal berdurasi empat tahun senilai 164 juta dolar AS.

Kyrie Irving: Irving juga dilaporkan telah menyepakati kontrak empat tahun bersama Nets senilai 141 juta dolar AS, dengan opsi perpanjang di tahun keempat di tangan pemain.

Garrett Temple: Temple dilaporkan menyepakati perpanjangan kontrak dua tahun di Brooklyn senilai 10 juta dolar AS.

DeAndre Jordan: Jordan dilaporkan ikut hijrah ke Nets dengan kesepakatan 40 juta dolar AS untuk kontrak empat tahun. Durant dan Irving bahkan sukarela memotong kontrak mereka agar Jordan bisa mendapatkan 10 juta dolar AS per tahunnya.


CHARLOTTE HORNETS

Terry Rozier: Rozier sebelumnya dilaporkan mendapati penawaran perpanjangan kontraknya ditunda oleh Celtics. Dia kemudian berencana menerima pinangan Hornets lewat skema menyepakai kontrak 58 juta dolar AS untuk tiga tahun sebelum ditukarkan ke Charlotte.


DETROIT PISTONS

Derrick Rose: MVP NBA 2011 itu dikabarkan telah sepakat bergabung ke Pistons dengan kontrak dua tahun senilai 15 juta dolar AS. Musim lalu dia main di Timberwolves, di mana untuk pertama kalinya sejak dibekap cedera kambuhan, dia melewati musim yang cukup baik.


HOUSTON ROCKETS

Gerald Green: Pebasket gaek Gerald Green dilaporkan menyepakati perpanjangan kotrak satu tahun bersama Rockets.

Danuel House: Setelah lebih banyak menghiasi G-League, House yang kontraknya diubah menjadi standar NBA dilaporkan telah menyepakati perpanjangan tiga tahun senilai 11,1 juta dolar AS.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 4 Tampilkan Semua