Cedera Bahu, Marc Marquez Akan Segera Lakoni Operasi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 27 November 2019 - 12:35 WIB
Cedera Bahu, Marc Marquez Akan Segera Lakoni Operasi

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: JOSE JORDAN/STR/AFP)

BARCELONA, iNews.id - Setelah musim 2019 usai, rider tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez akan menjalani operasi pada bahu kanannya yang cedera. Operasinya itu akan berlangsung di Rumah Sakit Universitari Dexeus-Quiron, Barcelona, Rabu (27/11/2019) waktu setempat.

Cedera itu didapat rider asal Spanyol tersebut setelah kecelakaan pada uji coba di Sirkuit Jerez, Selasa (26/11/2019). Akibat cedera bahu kanannya, dia harus menunda keinginannya untuk liburan.

“Musim dingin ini saya ingin berlibur dan menenangkan diri, setelah menjalani 2019 yang luar biasa. Tetapi, sekarang saatnya untuk menjalani operasi pada bahu kanan,” kata Marquez di laman resmi Honda.

Hal itu membuat  rider berusia 26 tahun tersebut kembali harus menjalani operasi di musim dingin. Pada akhir musim 2018, dia juga harus menjalani operasi serupa tetapi di bahu kiri.

Tetapi karena operasi Marquez kala itu tak cepat-cepat dilakukan, persiapan sang pembalap pada awal 2019 kurang optimal. Oleh sebab itu, dia kini bertekad untuk menjalani operasi sesegera mungkin agar bisa segera bersiap untu uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7 Februari mendatang.

“Saya menjalani operasi besar pada bahu kiri di musim dingin sebelumnya, karena cedera parah. Saya ingin menghindari situasi yang sama pada bahu kanan. Saya berdiskusi dengan dokter dan melihat opsi yang kami miliki,” ujarnya.

“Kami memutuskan segera menjalani operasi, untuk menghindari kejadian seperti bahu satunya. Pemulihannya akan memakan waktu, tetapi kami akan bekerja keras agar bisa memulai uji coba di Sepang sebaik mungkin,” tutur rider yang identik dengan nomor 93 itu.

Marquez mengaku sudah mengalami rasa sakit sejak GP Jepang, Oktober lalu. Kemudian cedera bahunya semakin memburuk, setelah terjatuh pada babak kualifikasi GP Malaysia. Namun, kecelakaan pada uji coba di Sirkuit Jerez kali ini membuatnya harus naik ke meja operasi.

“Saya sudah merasakan masalah pada bahu sebelum Motegi. Lalu saya mengalami dislokasi setelah kecelakaan di Malaysia. Kemudian saya kembali mengalami hal serupa pada uji coba,” ucap Marquez.


Editor : Haryo Jati Waseso