Cedera Belum Pulih, Durant Absen Bela Warriors di Laga Pertama Final NBA

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 29 Mei 2019 - 16:47 WIB
Cedera Belum Pulih, Durant Absen Bela Warriors di Laga Pertama Final NBA

Pemain Golden State Warriors Kevin Durant. (AFP)

OAKLAND, iNews.id - Pemain Golden State Warriors Kevin Durant dipastikan bakal absen pada laga pertama final NBA menghadapi Toronto Raptors, Jumat (31/5/2019) pagi WIB. Pelatih Warriors Steve Kerr mengungkapkan Durant masih belum pulih dari cedera betis sehingga perlu diistirahatkan.

Meski tak bisa bermain, Kerr tampaknya bakal tetap mengajak Durant untuk pergi ke markas Raptors di Scotiabank Arena. Sang pelatih tampaknya tetap membutuhkan Durant sebagai penyemangat tim ketika Warriors bertanding.

“KD (Durant) tidak akan bermain di laga pertama. Saya sudah mengatakan hal itu sebelumnya. Mari kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Dia sudah sering membantu kami, jadi lihat apa yang terjadi di final nanti,” kata Kerr dikutip USA Today.

Selain Durant, Warriors juga bakal kehilangan salah satu pemain penting lainnya saat melawan Raptors nanti, yaitu  DeMarcus Cousins yang berposisi sebagai center. Semenjak cedera pada April lalu, Cousins memang belum sepenuhnya pulih. Namun, peluangnya untuk tampil masih ada, walau sangat kecil.

“DeMarcus sampai saat ini sudah membuat kemajuan yang cukup pesat. Kondisinya sudah sedikit membaik. Kabar baiknya adalah tubuhnya mulai terasa lebih baik, namun dia masih berusaha keras untuk memperbaiki ritme permainannya selama ini,” ucapnya.

“Semoga dia bisa tampil di pertadingan selanjutnya. Untuk laga pertama, waktunya sudah terlalu dekat jadi sangat sulit untuk memasukkannya ke dalam tim,” tutur Kerr.


Editor : Haryo Jati Waseso