Cedera Belum Pulih, Serena Williams Mundur dari Italia Terbuka

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 16:06 WIB
Cedera Belum Pulih, Serena Williams Mundur dari Italia Terbuka

Serena Wiliams (Foto: Sky Sports)

ROMA, iNews.id – Petenis asal Amerika Serikat (AS) Serena Williams memutuskan mundur dari Italia Terbuka 2019 di Foro Italico, Rabu (15/5/2019) dini hari WIB. Keadaan itu membuat duel ke-31 Williams Bersaudara, antara Venus Williams dengan Serena di babak 32 besar Italia Terbuka batal terjadi. 
 
Serena memang berjuang melawan cedera sepanjang tahun, sehingga dia hanya bisa menuntaskan dua pertandingan sejak Australia Terbuka saat mencapai perempatfinal.

Venus akhirnya dinyatakan menang walkover (WO) untuk masuk ke babak 16 besar. Selanjutnya, Serena akan fokus mempersiapkan diri menghadapi ajang grand slam Prancis Terbuka bulan depan. 
 
“Saya harus mengundurkan diri dari Italia Terbuka karena rasa sakit pada lutut kiri. Saya akan merindukan pendukung dan kompetisi ini. Saya akan berkonsentrasi rehabilitasi dan tampil di Perancis Terbuka,” kata Serena di laman resmi WTA. 
 
Keputusan Serena yang menarik diri membuat Venus tidak perlu memeras keringat untuk lolos ke babak 16 besar. Pada babak 16 besar, Venus masih menunggu pemenang pertandingan antara petenis Inggris Johanna Konta melawan unggulan ketujuh Sloane Stephens asal AS. 
 
Selain Serena, mantan petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki juga mundur dari Italia Terbuka akibat cedera kaki. Petenis asal Denmark ini mundur setelah kalah pada set pertama melawan Danielle Collins saat tiebreak. 

Keadaan itu membuat Wozniacki harus mengundurkan diri di dua turnamen secara beruntun, usai cedera punggung memaksanya berhenti bermain di Madrid Terbuka.


Editor : Abdul Haris