NBA

Cedera, Durant dan Thompson Diharapkan Bisa Tampil di Laga Ke-4 Final

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 07 Juni 2019 - 14:30 WIB
Cedera, Durant dan Thompson Diharapkan Bisa Tampil di Laga Ke-4 Final

Kevin Durant dan Klay Thompson diharapkan pulih saat Golden State Warriors meladeni Toronto Raptors pada laga keempat final NBA di Oracle Arena, Sabtu (8/6/2019) pagi WIB. (Foto: Deadspin)

OAKLAND, iNews.id - Pelatih Golden State Warriors Steve Kerr berharap penggawanya Kevin Durant dan Klay Thompson dapat sembuh tepat waktu sebelum pertandingan keempat final NBA di Oracle Arena, Sabtu (8/6/2019) pagi WIB.

Apalagi, situasi sang juara bertahan tengah tertinggal 1-2 setelah kalah 109-123 dari Toronto Raptors pada pertandingan ketiga, Kamis (6/6/2019) pagi WIB. 
 
Kedua penggawa utama Warriors tersebut terpaksa absen di pertandingan ketiga akibat cedera. Thompson bermasalah dengan hamstring sementara Durant mengalami cedera betis. Walau masih ada Stephen Curry yang bisa diandalkan, absennya kedua pemain tersebut sangat terasa. 
 
Hanya saja, Kerr tidak mau mengambil risiko dan menurunkannya terlalu dini. Dia tak mau cedera pemainnya semakin parah dan lebih memilih untuk tidak menurunkan kedua pemainnya hingga musim berakhir. 
 
“Kami tidak ingin mengambil risiko, Klay terkena cedera lebih berat dan jika perlu memaksanya absen hingga seluruh laga final. Saya tidak akan memaafkan diri sendiri kalau memainkannya dan kembali cedera,” kata Kerr kepada ESPN
 
“Setidaknya Klay sudah berlatih dengan baik selama dua hari terakhir. Sekarang dia punya cukup waktu untuk memulihkan diri, dan semoga dia bisa tampil. Jika memungkinkan, Durant akan berlatih bersama tim muda. Itu akan menjadi langkah bagus buatnya,” ujarnya. 
 
Curry memang tampil superior di pertandingan ketiga dengan mencetak 43 angka. Namun, capaian tersebut belum cukup untuk menundukkan Raptors yang bermain lebih kolektif dengan mengandalkan Kawhi Leonard. 


Editor : Abdul Haris