Cedera Kaki, Simona Halep Tersingkir dari Italia Terbuka

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 11:17 WIB
Cedera Kaki, Simona Halep Tersingkir dari Italia Terbuka

Petenis Rumania Simona Halep. (Foto: JAVIER SORIANO/AFP)

ROMA, iNews.id - Petenis asal Rumania Simona Halep mengakui cedera kaki yang dialaminya berimbas dengan kekalahan dari Pemain Republik Ceko Marketa Vondrousova 6-2, 5-7 dan 3-6, pada babak 32 besar Italia Terbuka 2019 di Foro Italico, Kamis (16/5/2019) malam WIB. Halep merasa cedera itu membuatnya kesulitan bermain dengan baik.

Halep sebenarnya mendominasi permainan pada set pertama. Namun, rasa sakit yang menderanya membuat Vondrousova mampu mengejar dan berbalik unggul. Tetapi, Halep merasa cederanya tidak parah.

“Permainan saya di set kedua lebih baik dan tiba-tiba kaki terasa sakit. Saya sedikit kesulitan untuk menemukan ritme permainan. Saya tidak mengalami patah atau tulang retak, dan yakin bisa pulih dalam beberapa hari,” kata Halep di laman resmi WTA.

Petenis berusia 27 tahun itu juga kesulitan dalam menebak arah permainan Vondrousova yang lebih banyak menggunakan tangan kirinya. Dengan jangkauan pukulan yang lebih lebar, Vondrousova mampu mengatasi sejumlah servis Halep.

“Saya rasa dia sangat bertalenta dan bagus. Dia juga pemain bertangan kidal, dan hal itu kerap menyulitkan. Servis dan pergerakannya bagus, karena bisa menjangkau bola yang jauh,” ujarnya

Kekalahan juga dirasakan oleh petenis Amerika Serikat Venus Wiliams dari pemain Inggris Johanna Konta 2-6 dan 4-6, pada babak 16 besar. Di perempat final, Konta bakal bertemu dengan Vondrousova.

Sedangkan unggulan nomor satu asal Jepang Naomi Osaka memenangkan dua pertandingan berurutan dalam waktu berdekatan, karena turnamen sempat tertunda akibat hujan, Rabu (15/5/2019).

Osaka menaklukkan pemain Slovakia Dominika Cibulkova 6-3 dan 6-3 pada babak 32 besar. Tak lama kemudian, dia mengalahkan petenis Rumania Mihaela Buzarnescu 6-3 dan 6-3 pada babak 16 besar.


Editor : Haryo Jati Waseso