Cedera Pulih, Rafael Nadal Lewati Putaran Pertama Australia Terbuka

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 14 Januari 2019 - 16:49 WIB
Cedera Pulih, Rafael Nadal Lewati Putaran Pertama Australia Terbuka

Rafael Nadal (Foto: Twitter @AustralianOpen)

MELBOURNE, iNews.id  Petenis asal Spanyol Rafael Nadal berhasil mengawali putaran pertama Australia Terbuka 2019 dengan kemenangan 6-4, 6-3 dan 7-5 atas James Duckworth di Melbourne Park, Senin (14/1/2019). 
 
Penampilannya yang dominan sekaligus menghapus keraguan pada Nadal yang baru pulih dari cedera paha sejak di Abu Dhabi Championship 2018 akhir Desember lalu. Apalagi sebelumnya dia harus absen cukup lama akibat cedera lutut. 
 
“Saya sangat senang bisa melaju ke putaran kedua. Tidak mudah kembali bermain setelah beberapa bulan absen, apalagi menghadapi lawan yang agresif. Energi yang saya rasakan di tempat ini sungguh luar biasa,” kata Nadal di laman resmi ATP. 
 
Awalnya, Nadal mengira cedera lututnya kambuh akibat terjatuh sehingga mengundurkan diri dari Brisbane International 2019. Namun setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata otot paha yang mengalami cedera.  
 
“Kondisi saya di Brisbane menyedihkan, karena mengalami sedikit masalah pada kaki. Tetapi, hal seperti itu wajar terjadi usai cedera. Pekan awal selalu berat karena rasa sakit selalu muncul di tempat yang berbeda,” ujarnya. 
 
Persiapan petenis berusia 32 tahun itu pun sebenarnya kurang ideal karena minim pertandingan. Tetapi, dia memanfaatkan waktu untuk memulihkan kondisinya dengan optimal.  
 
“Saya mencoba untuk menjadi lebih baik di setiap harinya. Rasanya saya sudah menjalani latihan pekan ini dengan baik,” tutur Nadal.

 


Editor : Abdul Haris