Cedera Tak Kunjung Pulih, Andy Murray Berencana Pensiun

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 16:45 WIB
Cedera Tak Kunjung Pulih, Andy Murray Berencana Pensiun

Andy Murray (Foto: AFP)

MELBOURNE, iNews.id  Air mata membasahi wajah petenis asal Skotlandia Andy Murray ketika mengumumkan rencana pensiunnya pada tahun ini. Dia mengaku cedera pinggangnya yang tak kunjung sembuh memaksanya untuk gantung raket. 
 
Murray menderita cedera itu sejak 2018. Kondisi itu membuatnya tak kunjung bermain seperti sedia kala. Dia sudah tidak sanggup terus bermain dengan rasa sakit pada tubuhnya. 
 
“Saya sudah berbincang kepada tim, dan mengutarakan tak bisa terus begini. Saya harus mengakhirinya, karena rasa sakit ini tak kunjung hilang,” kata Murray di laman resmi ATP
 
Petenis berusia 31 tahun itu berencana pensiun setelah melakoni Wimbledon 2019. Dia memang memiliki kenangan manis di ajang grand slam itu, karena pernah memenangkan turnamen tersebut sebanyak dua kali, yaitu pada 2013 dan 2014. 
 
“Mungkin saya masih bisa menahan rasa sakit hingga Wimbledon. Saya ingin berhenti bermain di sana. Tetapi, saya tidak yakin bisa melakukannya,” ujarnya. 
 
Hanya saja, dia tak menutup kemungkinan akan langsung pensiun setelah mengikuti Australia Terbuka 2019. Dia akan langsung menghadapi unggulan ke-22 Roberto Bautista Agut asal Spanyol di putaran pertama, Senin (14/1/2019).
 
“Australia Terbuka bisa saja jadi yang terakhir, karena saya tidak yakin bisa bermain selama lima atau enam bulan ke depan,” tutur mantan petenis nomor satu itu. 
 
Sepanjang kariernya, Murray tercatat telah memenangkan tiga gelar grand slam, yaitu dua Wimbledon, dan titel Amerika Serikat (AS) Terbuka 2012. Total, dia telah memenangkan 45 turnamen sepanjang karier profesionalnya sejak 2005.


Editor : Abdul Haris