Cedera Yeremia Rambitan Terus Membaik, Bisa Latihan Normal Lagi pada Oktober 2022

Bagas Abdiel Kharis Theo ยท Minggu, 07 Agustus 2022 - 06:32:00 WIB
Cedera Yeremia Rambitan Terus Membaik, Bisa Latihan Normal Lagi pada Oktober 2022
Dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, menargetkan Yeremia Erich Yoche Rambitan bisa menjalani latihan normal kembali pada Oktober 2022. (foto: MPI/Faisal Rahman).

JAKARTA, iNews.id- Dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, menargetkan Yeremia Erich Yoche Rambitan bisa menjalani latihan normal kembali pada Oktober 2022. Hal itu ia harapkan bisa terjadi karena Yeremia telah menunjukkan perkembangan yang pesat dalam pemulihannya.

Seperti diketahui, Yeremia mengalami cedera lutut pada Juni lalu saat berlaga di perempatfinal Indonesia Open 2022. Tim dokter PBSI yang dipimpin dr. Nicolaas C. Budhiparma pun memperkirakan Yeremia akan absen selama 3-6 bulan.

Akan tetapi, dr. Grace menyatakan bahwa progres Yeremia dalam menjalani pemulihan telah melampaui dari yang diharapkan. Selama tujuh minggu, pemain berusia 22 tahun itu menunjukkan kemajuan pesat.

"Kalau di awal kan memang kita target 3-6 bulan. Sebenarnya yang pasti kita kejar tiga bulannya itu. Tapi kan masing-masing beda, misalnya 'oh ternyata dia di fase satu dua bagus nih, eh ternyata mandek di fase tiga' itu makanya kita kasih range waktunya dulu," ungkap dr. Grace, saat ditemui tim MNC Portal Indonesia di GOR Nanggala, Jakarta pada Sabtu 6 Agustus 2022.

"Kalau dari kami sih targetnya maunya tetap tiga bulan, bahkan kemarin sudah konsul dan dilihat prof Nico, sama prof programnya sedang dicoba untuk dinaikkan lagi," lanjutnya.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda