MotoGP

Ceroboh di Lap Terakhir, Alasan Marquez Gagal Pole Position GP Katalan

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 16 Juni 2019 - 15:17 WIB
Ceroboh di Lap Terakhir, Alasan Marquez Gagal Pole Position GP Katalan

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: LLUIS GENE/AFP)

BARCELONA, iNews.id – Pembalap MotoGP Repsol Honda Marc Marquez kecewa usai gagal meraih pole position pada kualifikasi Grand Prix (GP) Katalan di Sirkuit Catalunya, Sabtu (15/6/2019) malam WIB. Kecerobohan yang dilakukannya pada putaran terakhir kualifikasi ketiga (Q3) menjadi penyebab utama.

Pada agenda tersebut, rider berjuluk The Baby Alien itu mencatatkan waktu satu menit 39,499 detik, lebih lambat 0,015 detik dari penunggang Yamaha Petronas Fabio Quartararo yang sukses merebut pole position.

“Hari ini sebenarnya kami siap untuk menjadi yang tercepat. Sayang, saya melakukan kesalahan pada lap terakhir. Kami mempunyai kecepatan dan ritme. Dengan ban yang digunakan pada FP4, saya mempunyai kecepatan konstan. Tapi sekarang, saatnya memikirkan balapan,” kata Marquez dilansir Crash.

Sebenarnya, raihan posisi kedua sudah cukup bagus bagi pembalap Spanyol itu. Sebab, dia mendapat hasil buruk di dua latihan bebas terakhir. Bahkan saat free practice ketiga (FP3) Marquez sempat berselisih dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo yang dianggap menghalangi jalurnya.

Selain itu, start dari grid kedua juga diharapkan menambah motivasi juara dunia lima kali itu. Meski GP Katalan merupakan kandangnya, Marquez tercatat baru sekali menjadi juara di sana, yakni pada 2014.


Editor : Haryo Jati Waseso

TAG : motogp