NBA

Cetak 57 Angka, James Harden Gagal Selamatkan Rockets dari Kekalahan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 21 Maret 2019 - 15:41 WIB
Cetak 57 Angka, James Harden Gagal Selamatkan Rockets dari Kekalahan

Pemain Houston Rockets James Harden. (Foto: AFP)

MEMPHIS, iNews.id - Houston Rockets menelan kekalahan tipis dari Memphis Grizzlies 125-126 lewat overtime (OT), pada lanjutan musim reguler NBA 2018/2019 di FedEx Forum, Kamis (21/3/2019) siang WIB. Pemain Rockets James Harden yang tampil agresif dan mencetak 57 angka pun tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Tampil di hadapan publik sendiri, Grizzlies bermain agresif pada kuarter pertama dan memimpin 38-25. Rockets kemudian berusaha untuk bangkit pada kuarter kedua, dan mampu mendekati sang lawan  53-63.

Tetapi pada kuarter ketiga, Rockets semakin tertinggal 78-97. Baru pada kuarter keempat tim besutan Mike D’Antoni itu mampu menyamakan skor menjadi 115-115, sehingga laga berlanjut ke OT.

Kedua tim bersaing dengan sangat ketat, tetapi akhirnya Grizzlies dapat meraih kemenangan setelah free-throw Jonas Valanciunas masuk ke dalam jarring. Akibat kekalahan itu, Rockets yang berada di posisi ketiga klasemen sementara Wilayah Barat belum bisa menyusul Golden State Warriors dan Denver Nuggets untuk memastikan tempat ke babak playoff.

Harden merasa defisit angka dengan Grizzlies terlampau jauh dan sulit untuk dikejar “Kami mempersulit diri sendiri dan berusaha untuk bangkit. Tetapi, upaya kami terlambat. Kami sudah terlajur tertinggal jauh, dan saya harus berbuat sesuatu,” katanya kepada San Fransisco Chronicle.

Sementara itu, Mike D’Antoni mengakui timnya mengalami kesulitan selama bermain. Dia sedikit kesal beberapa usaha Rockets gagal menjadi poin, meski sudah mampu mengejar.

“Kami semua mengalami kesulitan untuk bermain dengan baik. Tetapi, kami terus berupaya untuk mengejar. Amat disayangkan kami membuang peluang untuk menang,” tutur D’Antoni.


Editor : Haryo Jati Waseso