NBA

Clippers Bekuk Trail Blazers, Doc Rivers: Serangan Kami di Bawah Rata-Rata

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 09 November 2019 - 00:10 WIB
Clippers Bekuk Trail Blazers, Doc Rivers: Serangan Kami di Bawah Rata-Rata

Pebasket LA Clippers Lou Williams (tengah) berusaha mencetak poin saat menghadapi Portland Trail Blazers pada lanjutan musim reguler NBA 2019/2020 di Staples Center, Jumat (8/11/2019) siang WIB. (Foto: AP)

LOS ANGELES, iNews.id LA Clippers berhasil menang 107-101 atas Portland Trail Blazers pada lanjutan musim reguler NBA 2019/2020, Jumat (8/11/2019) siang WIB. Namun, Pelatih Clippers Doc Rivers mengaku tidak puas dengan serangan timnya pada pertandingan di Staples Center itu.

Meski serangan Clippers kurang bagus, mereka memiliki pertahanan yang kuat. Hal itu terlihat sejak kuarter pertama, saat menahan Blazers dengan keunggulan 26-22. Tuan rumah kemudian terus meredam serangan Blazers, untuk memperlebar keunggulan menjadi 47-40 pada kuarter kedua.

Blazers kemudian tampil sangat agresif dan berbalik unggul pada kuarter ketiga dengan angka 76-70. Tetapi, Clippers mampu membalas pada kuarter keempat, dan memastikan kemenangan berkat tambahan 37 angka.

Duet Kawhi Leonard dan Lou Williams kemnbali menjadi senjata utama Clippers. Leonard mencetak 27 poin, 13 rebound dan empat assist. Sedangkan Williams membukukan 26 poin, tiga rebound dan delapan assist. Namun, Rivers merasa justrus sisi pertahanan yang berkontribusi memberikan kemenangan.

“Menurut saya, kemenangan ini diraih berkat pertahanan kami yang solid. Sementara serangan kami di bawah rata-rata. Jika bisa menang dengan serangan yang tak terlalu bagus, maka sudah jelas terlihat seperti apa kemampuan kami,” kata Rivers kepada ESPN.

Keberhasilan Clippers menaklukkan Blazers itu sekaligus menjadi kemenangan ke-900 Rivers sebagai pelatih di NBA. Namun, dia merasa pencapaiannya itu tak bisa terwujud, tanpa pemainnya yang bekerja keras.

“Paling penting adalah pemain, dan mereka membuat saya menjadi lebih baik. Mereka yang tampil di lapangan dan melepaskan tembakan. Semua prestasi saya dapat diraih berkat kerja keras mereka,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris