NBA

Curry Cetak 42 Poin untuk Antarkan Warriors Kalahkan Cavaliers

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 14:34 WIB
Curry Cetak 42 Poin untuk Antarkan Warriors Kalahkan Cavaliers

Stephen Curry tampil apik ketika membantu Golden State Warriors mengalahkan Cleveland Cavaliers 129-105 di Quicken Loans Arena, Kamis (6/12/2018) siang WIB. (Foto: ktre.com)

CLEVELAND, iNews.id – Stephen Curry tampil apik ketika membantu Golden State Warriors mengalahkan Cleveland Cavaliers 129-105 pada lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Kamis (6/12/2018) pagi WIB.

Curry yang telah pulih dari cedera tangannya mampu mencetak 42 poin, sembilan rebounds serta tujuh assists. Selain itu, Kevin Durant juga tak kalah impresif, dengan memasukkan 25 poin, 10 rebounds serta sembilan assists.
 
Warriors memulai laga dengan baik sehingga langsung memimpin 31-25 pada kuarter pertama. Kemudian, Cavaliers memberi perlawanan yang sengit, sehingga berbalik unggul 64-59. 
 
Sayang, tim asuhan Larry Drew itu tak dapat mempertahankan konsistensinya. Akibatnya, Warrios kembali memimpin 95-86 di kuarter ketiga. Setelah itu, tuan rumah tak dapat membalas serangan pada kuarter terakhir dan akhirnya menelan kekalahan. 
 
Pelatih Warriors Steve Kerr menilai Cavaliers layak mendapat apresiasi. Tetapi, dia senang timnya mampu bangkit dengan pemainan yang mengesankan. 
 
“Saya rasa mereka sudah memberi perlawanan yang sangat berat. Mereka berusaha bangkit di kuarter kedua, tetapi kami mampu menguasai pertandingan berkat talenta pemain,” kata Kerr kepada AFP
 
Pelatih berusia 53 tahun itu mengaku sedikit aneh menghadapi Cavaliers tanpa ada LeBron James yang sudah pindah ke LA Lakers. Padahal, musim lalu Warriors harus bekerja keras untuk bisa menaklukkan Cavaliers. 
 
“Rasanya lebih tenang ketimbang biasanya. Tentu alasannya sudah jelas, tetapi suasana Cavaliers menjadi berbeda,” ujarnya. 
  
Walau meraih kemenangan, Warriors masih menempati peringkat keempat Wilayah Barat. Mereka masih tertinggal dari Denver Nuggets dan LA Clippers. Selanjutnya, Warriors akan menghadapi Milwaukee Bucks di Fiserv Forum, Sabtu (8/12/2018) pagi WIB.


Editor : Abdul Haris