Daud Yordan Kalah dari Crolla Lewat Keputusan Juri

Haryo Jati Waseso · Minggu, 11 November 2018 - 05:31 WIB
Daud Yordan Kalah dari Crolla Lewat Keputusan Juri

Petinju Indonesia Daud Yordan (kanan). (Foto: Kordan Sindo)

MANCHESTER, iNews.id - Daud Yordan akhirnya harus mengakui keunggulan petinju Inggris Anthony Crolla pada laga “Eliminator for: WBA Super Wold Lightwing Championship” pada laga 12 ronde di Manchester Arena, Inggris, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB dan disiarkan langsung oleh iNews.id. Daud dinyatakan kalah dengan keputusan mutlak juri.  

Kemenangan itu sebenanya cukup kontroversial, karena Daud tampil agresif menghadapi Crolla. Sejak ronde pertama, pukulan-pukulan terarah dilesakkan petinju yang dijuluki Chino itu. Sang lawan sebenarnya mampu bermain bertahan, sambil beberpa kali melakukan counter.

Pada ronde keenam, Crolla sempat melepaskan upper cut yang cukup telak. Sempat terhuyung, Daud mampu kembali mengembalikan insting permainannya.

Pada ronde ketujuh, banyak pukulan-pukulan Daud yang masuk tanpa bisa diantisipasi Crolla. Di ronde kedelapan, petinju asal Inggris itu mencoba bangkit dan mencoba menyarangkan sejumlah pukulan.

Namun, tampaknya hal itu tak memberikan efek fatal bagi Daud. Namun, di ronde kesembilan, sebuah upper cut dari Crolla lewat jarak dekat, tapi kembali tak memberikan efek besar untuknya.

Di ronde ke-10, Daud mencoba kembali menekan dengan jab dan hook. Crolla pun harus kembali bertahan sambil beberapa kali melakukan counter. Namun, terlihat jelas pada ronde ini, stamina keduanya mulai tergerus.

Pada ronde ke-11, Crolla mencoba bermain lebih menekan. Dia pun memaksa Daud bersandar di ring, sembari melepas jab. Di ronde ke-12, Crolla memaksakan pertarungan jarak dekat kepada Daud.

Petinju Inggris itu kerap merangkul Daud, sambil sesekali melepaskan tinju jarak pendek. Ketika bisa melepaskan diri, Daud pun melakukan pukulan kombinasi. Namun, Crolla masih mampu bertahan hingga ronde terakhir itu usai.


Editor : Haryo Jati Waseso