Dibilang Juara Dunia karena Marc Marquez Absen, Ini Jawaban Joan Mir

Bagas Abdiel ยท Senin, 16 November 2020 - 12:10:00 WIB
Dibilang Juara Dunia karena Marc Marquez Absen, Ini Jawaban Joan Mir
Joan Mir merayakan suksesnya menjadi juara dunia MotoGP 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (15/11/2020) malam WIB. (Foto: REUTERS)

VALENCIA, iNews.id – Banyak pihak yang meremehkan Joan Mir yang menjadi juara dunia MotoGP 2020. Pembalap Tim Suzuki Ecstar disebut bisa meraih sukses itu karena absennya Marc Marquez yang cedera panjang.

Ya, pada musim ini, suasana balapan memang berbeda setelah adanya pandemi Covid-19. Namun, keadaan semakin terasa aneh usai sang juara bertahan Marquez mengalami kecelakaan di seri perdana. Pembalap Tim Repsol Honda itu terpaksa absen hingga akhir musim MotoGP 2020 karena patah lengan.

Kondisi itu membuat banyak pihak menilai gelaran MotoGP tahun ini terasa kurang sempurna. Bahkan gelar juara yang diraih Mir pun dianggap kurang pantas karena persaingan di MotoGP tidak terlalu sengit dengan absennya Marquez.

Dengan tegas Mir menjawabnya. Menurutnya, gelar juaranya tetaplah bergengsi meski Marquez absen pada MotoGP musim ini.

“Orang yang mengatakan ini dan itu karena mereka tidak tahu banyak tentang motor,” ucap Mir, dikutip Autosport, Senin (16/11/2020).

 “Marc berada di balapan pertama, dia mempertaruhkan untuk menang dan mencoba memenangkan kejuaraan. Tetapi, dia melakukan kesalahan yang membuatnya kehilangan musim. Itu saja,” tuturnya.

“Ini adalah bagian dari permainan, olahraga, dan MotoGP. Saya tidak menganggap gelar ini kurang pantas untuk diraih karena Marquez tidak ada di sana saat cedera,” ujarnya lagi.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda