Piala AFF Futsal 2018

Dikalahkan Thailand, Timnas Futsal Indonesia Terhenti di Semifinal

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 09 November 2018 - 16:39 WIB
Dikalahkan Thailand, Timnas Futsal Indonesia Terhenti di Semifinal

Timnas futsal Indonesia. (Foto: Instagram PSSI)

YOGYAKARTA, iNews.id - Langkah tim nasional futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2018 harus terhenti. Timnas futsal dihantam Thailand dengan skor 2-3, lewat babak tambahan pada fase semifinal di GOR UNY, Yogyakarta, Jumat (9/11/2018) dan disiarkan langsung MNCTV.

Laga sendiri sebenarnya berlangsung dengan ketat, karena kedua tim membutuhkan kemenangan. Namun, pola permainan Thailand membuat para pemain timnas futsal kesulitan dan akhirnya kebobolan di menit keenam.

Apiwat Chaemcharoen yang tak terjaga dengan leluasa menjebol gawang Indonesia yang dijaga Muhammad Nazil. Ketinggalan, membuat Tim Garuda tersentak dan melakukan serangan sporadis.

Sayang, kuatnya pertahanan Thailand dan Kiper Kanison Phooupun mampu menjaga gawangnya bersih dari gol. Gawang timnas malah kembali bobol di menit ke-12. Berawal dari kesalahan Nazil, membuat bola bisa direbut Apiwat.

Andalan Thailand itu pun tak kesulitan menjebol gawang timnas futsal yang kosong. Namun, hal itu tak lantas membuat timnas futsal putus asa. Tim besutan Kensuke Takahashi itu meningkatkan intensitas serangan di babak kedua.

Akhirnya timnas futsal berhasil membuat gol di menit ke-22 lewat gol Andrew Kustiawan. Harapan pun sempat muncul ketika timnas futsal membuat kedudukan menjadi 2-2 lewat penalti yang dieksekusi oleh Bambang Bayu Saptaji jelang waktu normal usai.

Hasil itu membuat, pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Sayang, Thailand mampu mencuri gol di menit ke-50, lewat usaha Keattiyot Chalaemkhet. Sementara timnas futsal gagal membalasnya hingga laga usai.


Editor : Haryo Jati Waseso