Cincinnati Masters 2019

Disingkirkan Barty, Sharapova: Dia Seperti Justine Henin

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 16 Agustus 2019 - 00:16 WIB
Disingkirkan Barty, Sharapova: Dia Seperti Justine Henin

Petenis Rusia Maria Sharapova. (Foto: Ben STANSALL/AFP)

MASON, iNews.id - Petenis Rusia Maria Sharapova merasa permainan lawannya yang berasal dari Australia, Ashleigh Barty serupa dengan rivalnya dahulu Justine Henin. Hal itu diutarakan Sharapova, usai kalah 4-6 dan 1-6 dari Barty pada putaran kedua Cincinnati Masters 2019 di Lindner Family Tennis Center, Kamis (15/8/2019) pagi WIB. 

Sharapova dan Barty bersaing ketat pada set pertama. Tetapi, Sharapova kemudian tampak kewalahan dan harus menyerah di tangan sang lawan. Mantan petenis nomor satu dunia itu lalu melakukan banyak kesalahan dan tak bisa mengembalikan servis Barty.

Petenis berusia 32 tahun tersebut merasa permainan Barty mengingatkannya akan Henin yang selalu memberikannya kesulitan, dan itu yang kini dilakukan oleh Barty.

“Bagi saya pertandingan ini sangat tidak mudah. Dia sudah bermain dengan baik dan merupakan lawan yang sulit. Rasanya seperti menghadapi Henin, yang memiliki pukulan bervariasi,” kata Sharapova di laman resmi WTA.

Bagi petenis peringkat 97 dunia itu, kekalahan kali ini merupakan yang kedua dari Barty pada 2019. Sebelumnya mereka berdua bertemu pada Australia Open 2019, Januari lalu.

Saat itu, Sharapova kalah 6-4, 1-6 dan 4-6 pada babak perempat final. Sejak itu, perjalanan karier Sharapova mengalami penurunan, dan tak pernah bisa menembus babak 16 besar di semua turnamen.

Sebaliknya, Barty justru sanggup memenangkan Prancis Terbuka 2019 dan sempat menjadi nomor satu dunia. Meski begitu, Sharapova merasa permainannya semakin baik.

“Saya sepertinya sudah banyak berkembang, sejak pertemuan kami di Australia. Dia pun sejak itu selalu bermain bagus dan mulai mendominasi. Permainannya begitu mengesankan,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso