Djokovic Prediksi Australia Terbuka akan Dikuasai Wajah Lama

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 14 Januari 2020 - 15:45 WIB
Djokovic Prediksi Australia Terbuka akan Dikuasai Wajah Lama

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic (Foto: The Wall street Journal)

MELBOURNE, iNews.id - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic memprediksi turnamen Grand Slam Australia Terbuka 2020 akan kembali dirajai oleh wajah-wajah lama. Menurutnya, petenis seperti Rafael Nadal dan Roger Federer sangat berpeluang untuk meraih gelar juara.

Djokovic sendiri juga termasuk dalam hitungan. Ketiga petenis itu mampu menjuarai 14 dari 16 edisi terakhir Australia Terbuka. Dua petenis lain yang bisa merusak dominasi ketiganya adalah Stan Wawrinka (2014) dan Marat Safin (2005).

“Tentunya saya sangat menyukai Australia Terbuka. Biasanya saya menampilkan permainan terbaik di turnamen ini. Mengingat peringkat serta pengalaman kami, pastinya akan ada Federer, Nadal, dan saya sendiri yang menjadi tiga unggulan teratas,” kata Djokovic dikutip AFP.

Tahun lalu Djokovic berhasil merebut gelar juara. Di laga pamungkas, dia menaklukkan Rafael Nadal 6-3, 6-2, dan 6-3.

Meski demikian, Djokovic tetap mewaspadai kehadiran petenis-petenis lain. Dia menaruh perhatiannya ke sejumlah atlet muda seperti Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, dan Dominic Thiem.

“Ketiganya menampilkan permainan yang bagus. Banyak yang memperkirakan generasi selanjutnya bakal menang di Grand Slam. Tampaknya hal itu semakin menjadi kenyataan. Tetapi, semoga tak terjadi pada tahun ini,” ujarnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama