MotoGP

Dovizioso: Marquez dan Honda Ada di Level Berbeda

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 20 Januari 2020 - 19:00 WIB
Dovizioso: Marquez dan Honda Ada di Level Berbeda

Pembalap tim MotoGP Ducati Corse Andrea Dovizioso (depan) saling kebut dengan rider Repsol Honda Marc Marquez pada MotoGP tahun lalu. (Foto: GPOne)

BOLOGNA, iNews.id – Pembalap tim MotoGP Ducati Corse mengakui timnya mengalami kesulitan untuk mengejar defisit dengan rival utamanya, Marc Marquez. Pasalnya, musim lalu Ducati tak berdaya menghadapi rider Repsol Honda itu.

Musim lalu Marquez tampil dominan di dua besar pada 18 dari 19 balapan. Dia hanya gagal finis di Grand Prix (GP) Amerika Serikat. Hasilnya, pembalap asal Spanyol itu menjadi juara dunia dengan poin 420.

Sedangkan Dovizioso harus puas berada di peringkat kedua, tertinggal 151 angka. Dia hanya bisa memenangkan dua balapan.

Belum lagi pembalap lain seperti rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales juga sering menganggu Dovizioso. Keadaan itu membuat Dovizioso harus memutar otak untuk mengatasi Marquez.

“Marc dan Honda berada di level yang berbeda. Selain itu, ada beberapa pembalap yang lebih cepat dari kami. Situasi kami tidak bagus dan sulit menentukan langkah selanjutnya, karena jarak dengan Marc sangat jauh,” kata Dovizioso kepada Crash.

Meski begitu, pembalap berusia 33 tahun itu bertekad bangkit pada 2020. Dia optimistis masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia dan sekaligus mematahkan dominasi Marquez.

“Apa saja bisa terjadi, karena kami akan selalu berjuang. Kami masih memiliki peluang untuk bangkit dan kembali berjuang. Tetapi, cerita di setiap tahun selalu berbeda,” tuturnya.

Tim Ducati rencananya akan meluncurkan motor terbarunya, Desmosedici GP20 di Bologna, Kamis (23/1/2020). Mereka lalu langsung mengikuti uji coba pramusim di Sirkuit Sepang yang dimulai 2 Februari mendatang.


Editor : Abdul Haris