MotoGP

Dovizioso Yakin Ducati Bisa Bersaing di GP Katalan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 13 Juni 2019 - 23:20 WIB
Dovizioso Yakin Ducati Bisa Bersaing di GP Katalan

Andrea Dovizioso (Foto: Ducati)

BARCELONA, iNews.id  Pembalap tim MotoGP Ducati Corse Andrea Dovizioso yakin timnya bisa bersaing pada Grand Prix (GP) Katalan di Sirkuit Barcelona, Minggu (16/6/2019). Terlebih Ducati bisa menang di sirkuit itu pada dua edisi terakhir. 
 
Pembalap asal Italia itu berhasil memenangkan GP Katalan pada 2017, dan Jorge Lorenzo menjadi yang terdepan di musim lalu, saat masih bersama Ducati. Namun, Dovizioso merasa cuaca panas bakal menjadi tantangan tersendiri. 
 
“Ducati memenangkan balapan ini pada dua musim sebelumnya. Saya yakin kami juga bisa bersaing pada balapan akhir pekan ini, meski suhu lintasan akan menjadi faktor menentukan,” kata Dovizioso di laman resmi Ducati. 
 
Dengan cuaca yang panas, maka rider berusia 31 tahun itu harus menjaga kinerja ban dengan seksama. Keadaan akan merugikan jika dia menekan motor terlalu keras dan membuat ban cepat aus. 
 
“Perkiraan cuacanya bakal panas, jadi performa motor dan manajemen ban akan menentukan. Kami berada dalam fase krusial dan harus mencetak poin sebanyak mungkin,” ujarnya. 
 
Mantan pembalap Repsol Honda itu merasa performa Ducati pada beberapa balapan terkahir sudah bagus. Walau tidak menang, dia berada di posisi ketiga di GP Italia, Minggu (2/6/2019) dan runner-up GP Prancis Mei lalu. 
 
Hanya saja, Dovizioso menganggap Ducati masih harus menambah kecepatan di tikungan. Kelemahan pada motornya itu membuat Ducati kesulitan menaklukkan rider Repsol Honda Marc Marquez. 
 
“Kami sudah bekerja dengan baik karena bisa meraih podium pada dua balapan terakhir. Namun, kami masih harus memperbaiki kecepatan saat menikung, agar bisa bersaing di segala macam sirkuit,” tutur Dovizioso.


Editor : Abdul Haris