MotoGP

Dua Kali Beruntun ke Podium, Vinales Ingin Jaga Momentum

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 10:23 WIB
Dua Kali Beruntun ke Podium, Vinales Ingin Jaga Momentum

Pembalap Monster Yamaha Maverick Vinales. (Foto: Tobias SCHWARZ/AFP)

ANDORRA, iNews.id - Dua kali podium yang didapatkan rider Monster Yamaha Maverick Vinales pada Grand Prix (GP) Belanda dan Jerman lalu membuat semangatnya bangkit. Dia pun bertekad menjaga performa baiknya tersebut.

Vinales meraih kemenangan perdananya pada musim ini di GP Belanda, Juni lalu. Pembalap asal Spanyol itu kemudian berhasil mengamankan posisi runner-up pada GP Belanda, Minggu (7/7/2019) silam.

Pembalap asal Spanyol itu merasa kedua hasil tersebut menjadi modal penting guna menghadapi GP Republik Ceko di Sirkuit Brno, Agustus mendatang. Dia menganggap Yamaha sudah bangkit, setelah terpuruk pada awal musim.

“Hasil positif itu sangat berarti, dan semakin mempersiapkan saya untuk menghadapi Brno. Saya sangat senang, karena kami sudah paham ke mana harus melangkah,” kata Vinales di laman resmi Yamaha.

Pembalap berusia 24 tahun itu merasa Yamaha sudah bekerja sangat keras untuk mengembangkan motornya. Meski kini memasuki jeda musim panas, dia bertekad terus berlatih agar bisa menjaga momentum.

“Yamaha sudah bekerja dengan sangat baik. Sekarang kami sudah mengetahui di mana letak kekuatan serta kelemahan pada motor. Dengan begitu, kami bisa mengisi musim panas untuk membenahi motor dan diri sendiri,” ujarnya.

Podium yang diraih mantan rider Suzuki itu tak hanya membuatnya senang. Dia merasa timnya kini lebih termotivasi untuk terus mengembangkan motor. Vinales pun dijadwalkan untuk menggunakan motor yang sudah lebih dikembangkan pada GP Republik Ceko.

“Saya senang untuk Yamaha. Penting untuk bisa meraih kemenangan dan posisi kedua secara beruntun. Saya tak sabar menghadapi Brno dan mencoba sejumlah bagian baru,” tutur Vinales.


Editor : Haryo Jati Waseso