Duel Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson Terancam Tanpa Penonton

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 15:50 WIB
Duel Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson Terancam Tanpa Penonton

Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson (foto: South Cina Morning Post)

BROOKLYN, iNews.id – Wabah Covid-19 kembali mengganggu agenda olahraga internasional. Terbaru, pertarungan UFC 249 antara Khabib Nurmagomedov versus Tony Ferguson berpotensi digelar tanpa penonton.

Duel tersebut rencananya berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada 18 April mendatang. Namun agenda tersebut terancam batal akibat masifnya penyebaran Covid-19 di Negeri Paman Sam.

Presiden UFC, Dana White, menegaskan pihaknya akan melakukan segala cara untuk tetap melanjutkan duel. Dana mengatakan pihaknya telah menentukan lokasi aman agar pertarungan tersebut tetap berlangsung, akan tetapi kemungkinan besar tanpa penonton guna mencegah penyebaran Covid-19 di kerumunan orang banyak.

“Saya sudah tahu di mana lokasi pertarungan. Tapi saya belum siap memberitahu media. Tapi kemungkinan besar tidak akan ada penggemar. Pertarungan ini akan berlangsung tertutup,” kata White kepada ESPN.

“Khabib sudah mendesak saya untuk segera memberikan lokasi pertandingan. Saat ini saya sudah menentukan lokasi itu dan hampir 99,9 persen jadi. 18 April nanti kami akan menggelar pertandingan ini,” ujarnya.

Sejak ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO, Covid-19 sudah menewaskan 16.550 orang di seluruh dunia dari total 381.650 kasus yang terdeteksi. Di Amerika Serikat, ada 580 orang tewas akibat penyakit yang berasal dari Wuhan, China itu.

White memahami situasi darurat pendemi Covid-19, namun dia memastikan sudah memikirkan matang-matang bagaimana protokol menggelar pertandingan di tengah ancaman virus.

“Setiap orang yang terlibat dalam pertandingan ini didasarkan karena keinginan mereka. Tidak ada paksaan apapun. Percayalah, kami selalu mengutamakan keselamatan jauh sebelum virus corona muncul,” ucapnya.

“Kesehatan dan keselamatan. Ini hal-hal yang biasanya dipikirkan para pebisnis. Sehat dan aman sesuatu yang telah kami pikirkan. Segala hujatan yang kami terima karena ngotot menggelar pertandingan tidak terlalu saya pikirkan,” tuturnya.


Editor : Arif Budiwinarto