Duet Curry-Durant Antar Warriors Kalahkan Mavericks

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 14 Januari 2019 - 15:27 WIB
Duet Curry-Durant Antar Warriors Kalahkan Mavericks

Pebasket Golden State Warriors Kevin Durant (kiri) menjadi salah satu bintang saat timnya mengalahkan Dallas Mavericks 119-114 pada lanjutan NBA di American Airlines Center, Senin (14/1/2019) siang WIB. (Foto: nba.com)

DALLAS, iNews.id  Kerja sama apik antara Stephen Curry dan Kevin Durant mengantarkan Golden State Warriors mengalahkan Dallas Mavericks 119-114 pada lanjutan NBA 2018/2019 di American Airlines Center, Senin (14/1/2019) siang WIB. 
 
Pada pertandingan itu, kedua tim bersaing ketat pada kuarter pertama. Tetapi, Mavericks mampu bermain lebih baik untuk memimpin 29-25. Namun, mereka tak mampu menahan serangan Warriors di kuarter kedua yang berbalik unggul 62-54. 
 
Tak mau tertinggal lebih jauh, Mavericks kembali memberi perlawanan pada kuarter ketiga, dan memangkas ketertinggalan 88-92. Persaingan kedua tim membuat kuarter ketiga berjalan sengit. Tetapi, Warriors mampu mempertahankan keunggulan untuk memenangkan laga. 
 
Curry menjadi bintang di laga tersebut, dengan mencetak 48 poin, enam rebound dan lima assist. Dia mengaku sangat terbantu performa Durant yang menciptakan 28 poin, tujuh rebound dan lima assist untuk mengalihkan perhatian lawan. 
 
“Kevin berinisiatif membantu, karena saya tak bisa bermain sendirian. Aksinya menipu lawan, tetapi membuat saya bisa bekerja dengan baik. Hal itu perlu dilakukan, mengingat pertahanan mereka kali ini ketat,” kata Curry kepada ESPN
 
Pemain berusia 30 tahun itu menyebut timnya tetap bermain dengan tenang, walau tertinggal di kuarter pertama. Setelah itu, mereka menangkal pertahanan Mavericks yang rapat dengan serangan yang tajam. 
 
“Kami berusaha untuk tidak panik. Kami bersabar ketika menyerang, sehingga mampu membalikkan keadaan,” tutur Curry. 


Editor : Abdul Haris