Eko Bambang Juara ETCC Euro 2000 Master usai Sapu Bersih Kemenangan di 7 Seri Balapan

Haryo Jati Waseso · Sabtu, 07 Desember 2019 - 16:25 WIB
Eko Bambang Juara ETCC Euro 2000 Master usai Sapu Bersih Kemenangan di 7 Seri Balapan

Pembalap Semen Indonesia Eko Bambang. (Foto: Ist)

SERPONG, iNews.id - Pembalap Semen Indonesia Eko Bambang memastikan diri menjadi juara nasional balap mobil ETCC Euro 2000 Master 2019. Hebatnya, gelar itu diraih setelah dia menyapu bersih kemenangan di 7 seri balapan sepanjang tahun ini.

Seri terakhir yang dimenanginya adalah Sirkuit Jalan Raya BSD, Minggu (1/12/2019). Dia menegaskan kesuksesan ini bukan hanya karena dirinya semata.

“Syukur Alhamdulillah, persaingan tahun ini sebenarnya sangat ketat. Karena itu untuk menang 7 seri butuh perjuangan yang luar biasa. Yang paling utama tentunya kerja sama dan kekompakan tim. Hasil kerja keras kita semua dan juga support yang luar biasa dari Semen Indonesia,” ujarnya.

Eko mengungkapkan seri terakhir di BSD memiliki nilai tersediri baginya. Menurutnya, sirkuit di BSD ini memiliki kesulitan tersendiri karena memiliki perbedaan yang cukup besar dari sirkuit lannya.

"Setiap seri selalu banyak cerita dan banyak kesulitannya, tapi yang paling dramatis di BSD seri terakhir ini. Butuh usaha keras dan ekstra fokus. Karakter sirkuit BSD ini juga sangat berbeda dengan Sirkuit Sentul. Di sini kuncinya harus bisa menahan emosi, harus jeli. Titik pengereman sangat menentukan disini,” tuturnya.

Bagi Eko, ini menjadi titel juara nasionalnya yang ketiga. Selain itu, keberhasilannya menyapu bersih semua seri dengan kemenangan membuat pembalap asal Kediri yang akrab disapa Mas Gondrong itu mencatatkan namanya dalam deretan pembalap papan atas ajang ini.

Editor : Haryo Jati Waseso