Fabio Quartararo Tak Sabar Uji Coba Motor Baru

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 22 November 2019 - 23:57 WIB
Fabio Quartararo Tak Sabar Uji Coba Motor Baru

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: Crash)

VALENCIA, iNews.id - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo sudah tidak sabar untuk menjajal motor YZR-M1 2020. Sebelumnya motor tersebut sudah digunakan Maverick Vinales dan Valentino Rossi dalam sesi uji coba di Sirkuit Valencia beberapa hari lalu.

Dengan motor itu, Vinales menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 29,849 detik. Quartararo pun berharap bisa segera mencoba performa motor baru tersebut.

“Sudah jelas kecepatan puncak kami sedikit kurang. Tampaknya motor 2020 yang digunakan Maverick sudah satu langkah di depan kami. Saya tidak sabar untuk menguji motor itu,” kata Quartararo dilansir Crash.

Performa Quartararo yang mengagumkan pada musim ini membuat pihak Yamaha berjanji untuk memberikan motor yang sama seperti Rossi dan Vinales. Namun sayang, keinginannya sempat tertunda karena di sesi uji coba, dia masih menggunakan motor 2019.

“Saya lebih banyak mengendarai motor yang biasanya ketimbang menguji motor baru. Saya hanya mencoba beberapa setelan yang baru, serta menggunakan perangkat suspensi anyar. Tidak ada yang lebih” ujarnya.

Namun Quartararo punya kesempatan pada sesi uji coba di Sirkuit Jerez. Agenda tersebut bakal digelar pada 25-26 November 2019 mendatang.


Editor : Bagusthira Evan Pratama