MotoGP

Finis Kedua di GP Amerika 2019, Rossi: Tidak Sesuai Ekspektasi

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 15 April 2019 - 07:45 WIB
Finis Kedua di GP Amerika 2019, Rossi: Tidak Sesuai Ekspektasi

Pembalap MotoGP Monster Energy Yamaha Valentino Rossi finis kedua pada Grand Prix Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Senin (15/4/2019) dini hari WIB. (Foto: InSella)

TEXAS, iNews.id – Pembalap MotoGP Monster Energy Yamaha Valentino Rossi tak puas setelah finis kedua pada Grand Prix (GP) Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Senin (15/4/2019) dini hari WIB. The Doctor kalah bersaing dengan rider Suzuki Ecstar, Alex Rins. 
 
Persaingan mereka tersaji di lintasan setelah Marc Marquez (Repsol Honda) terjatuh di tikungan ke-12. Setelahnya, Rossi mengambil alih balapan dan dibuntuti Rins di tempat kedua.  
 
Tapi, ketika race menyisakan empat putaran, posisi puncak direbut Rins yang berhasil mempertahankannya hingga menyentuh garis akhir. Bagi rider Spanyol itu, kemenangan tersebut merupakan yang perdana baginya sepanjang karier sejak mentas di MotoGP pada 2017. 
 
Sedangkan bagi Rossi, itu kedua kalinya dia menyabet posisi runner-up musim ini setelah GP Argentina, dua pekan yang lalu. Hal itu tentu membuatnya sedikit kecewa. Apalagi, pada balapan tadi, peluang meraih kemenangan terbuka lebar. 
 
“Rins lebih baik. Saya tidak bisa menyusulnya. Saya tidak terlalu puas dengan hasilnya. Ini hasil yang tidak sesuai harapan. Tapi, kami kuat dan akan mencoba lagi lain kali,” kata Rossi usai balapan di laman resmi MotoGP. 
 
Meski finis di posisi kedua, The Doctor yang semula di tangga ketiga kini naik ke posisi kedua klasemen berbekal nilai 51, tertinggal tiga angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Desmosedici) di singgasana dan unggul dua poin dari Rins di tempat ketiga. Sementara Marquez yang tadinya memimpin klasemen, terjun ke peringkat keempat (45). 
 
Setelah ini, Rossi akan kembali mencoba tampil tercepat pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Jerez Spanyol, 5 Mei 2019.


Editor : Abdul Haris