Thailand Masters 2019

Firman Kalah, Wakil Tunggal Putra Indonesia Habis

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 17:08 WIB
Firman Kalah, Wakil Tunggal Putra Indonesia Habis

Tunggal putra Indonesia Firman Abdul Kholik. (Foto: NOAH SEELAM/AFP)

BANGKOK, iNews.id - Tunggal putra Indonesia tak lagi memiliki wakil di semifinal Thailand Masters 2019, setelah Firman Abdul Kholik kalah dari Lu Guangzhou asal China lewat straight game 15-21 dan 17-21 pada perempat final di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Jumat (11/1/2019) sore WIB.

Firman bermain dengan baik di awal game pertama dan memimpin 4-2. Tertinggal, Lu mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 5-5.

Lu bahkan tak perlu waktu lama untuk berbalik memimpin 9-6. Tak mau kalah begitu saja, Firman berusaha mengejar dan memangkas ketertinggalan menjadi 12-13. Sayang, dia beberapa kali melakukan kesalahan, sehingga harus menyerah pada game pembuka.

Pada awal game kedua, Firman dan Lu bersaing ketat sehingga skor sempat imbang 5-5. Setelah itu, Firman mampu menemukan ritmenya dan mulai memperlebar jarak menjadi 8-5.

Meski begitu, langkah Firman dapat dimatikan sang lawan, sehingga skor kembali imbang 12-12. Lu kemudian bermain lebih agresif, dan berhasil mengubah skor menjad 18-13. Sejak itu, permainan taktis pemain 22 tahun itu tak lagi bisa dibendung Firman, yang akhirnya menyerah.

Sementara dari nomor tunggal putri, Fitriani akan menghadapi wakil Singapura Yeo Jia Min. Sedangkan pada nomor ganda campuran, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami akan meladeni Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.


Editor : Haryo Jati Waseso