Fitriani Akui Rionny Mainaky Lebih Disiplin Melatihnya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 22 April 2019 - 19:51:00 WIB
Fitriani Akui Rionny Mainaky Lebih Disiplin Melatihnya
Tunggal putri Indonesia Fitriani. (Foto: PBSI)

WUHAN, iNews.id - Tunggal putri Indonesia Fitriani mengaku dirinya menjalani program latihan yang ketat bersama pelatih barunya Rionny Mainaky. Fitriani merasa Rionny sangat disiplin dan tegas saat melatihnya jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, Selasa (23/4/2019).

Rionny menjadi Pelatih Tunggal Putri PBSI sejak awal bulan ini. Hal itu membuat Fitriani merasa dirinya semakin disiplin di bawah bimbingan salah satu pelatih dari keluarga Mainaky tersebut.

“Kalau lagi pertandingan, Om Rionny lebih tegas dan lebih disiplin di lapangan. Waktu latihan pun, istirahat dari satu program ke program selanjutnya tidak terlalu lama, lebih sedikit. Enggak galak sih orangnya, tapi tegas, kalau ada yang enggak benar, dikasih tahu,” kata Fitriani di laman resmi PBSI.

Pemain berusia 20 tahun itu mengaku Rionny memberikan latihan fisik yang ketat kepadanya. Hal itu diperlukan untuk menempa kondisi fisik yang disinyalir menjadi kendala utama pemain Indonesia.

“Targetnya memang meningkatkan kekuatan fisik kami, latihan fisik kadang disisipkan di latihan teknik di pagi hari. Biasanya latihan fisiknya sore hari, sekarang latihan teknik pagi pun ada latihan fisiknya,” ujarnya.

Pemain peringkat 30 dunia itu bakal menghadapi wakil Malaysia Soniia Cheah pada pertandingan pertama Kejuaraan tersebut. Dari empat pertemuan, Fitriani dan Cheah berbagi masing-masing dua kemenangan.

Meski begitu, Cheah memenangkan pertemuan terakhir di Piala Uber 2018, dengan skor 10-21, 21-17 dan 21-14. Keadaan itu membuat Fitriani ingin mempersiapkan dirinya lebih baik lagi.

“Sekarang skornya 2-2 untuk kami, saya pernah menang, pernah kalah juga dari dia. Jadi harus lebih siap. Soniia punya postur tubuh tinggi, jadi otomatis dia mainnya menyerang. Pukulan-pukulannya lumayan tajam, defense saya harus lebih rapat. Saya mau dapat hasil maksimal di turnamen ini,” tuturnya.

Editor : Haryo Jati Waseso