Asian Games 2018

Fitriani Kalah, Jepang Berbalik Unggul 2-1 atas Indonesia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 21 Agustus 2018 - 15:11 WIB
Fitriani Kalah, Jepang Berbalik Unggul 2-1 atas Indonesia

Fitriani (Foto: ANTARA/M Adimaja)

JAKARTA, iNews.id – Jepang berbalik unggul 2-1 atas Indonesia setelah Fitriani kalah dari Nozomo Okuhara lewat rubber game 21-19, 4-21 dan 10-21 pada semifinal bulu tangkis beregu putri Asian Games 2018 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Selasa (21/8/2018) siang.

Fitriani langsung bermain menyerang di awal game pertama dan sempat unggul 5-2. Okuhara beberapa kali memberi perlawanan dan menyamakan skor 7-7.

Pebulu tangkis berusia 19 tahun itu tak membuang waktu dan kembali merebut keunggulan. Tetapi, Okuhara terus bermain agresif sehingga dapat berbalik memimpin 11-9.

Dalam keadaan tertinggal, Fitriani terus mencari celah untuk menyusul. Akhirnya dia berhasil menyamakan angka 15-15, sebelum merebut keunggulan dan merebut kemenangan di game pembuka.

Memanfaatkan momentum, Fitriani berusaha menyerang di awal game pertama dan memimpin 1-0. Tetapi, Okuhara memberikan perlawanan dan berbalik unggul hingga 5-1.

Fitriani seakan tak berdaya menghadapi Okuhara dan makin tertinggal 2-11. Jarak yang terlampau jauh membuat Fitriani harus mengakhiri game kedua dengan kekalahan.

Pada game penentuan, Fitriani kembali memimpin 1-0 terlebih dulu di awal. Tetapi, Okuhara langsung bangkit dan berbalik unggul 4-2.

Tidak mau tertinggal lebih jauh, Fitriani segera menyusul dan menyamakan angka 5-5. Namun, dia melakukan beberapa kesalahan, hingga kembali tertinggal 5-8.

Fitriani sempat mengejar Okuhara, tetapi wakil Negeri Bunga Sakura itu justru semakin menjauh dengan skor 8-13. Jarak yang sudah melebar membuat Fitriani kesulitan untuk mengejar dan akhirnya kalah.

Pada pertandingan selanjutnya, Della Destiara/Rizki Amelia wajib mengalahkan Misaki Marsumoto/Ayaka Takahasi jika ingin melaju ke babak final.

Editor : Abdul Haris