MotoGP

Gagal Menjuarai GP Austria, Marquez Akui Ducati Sulit Ditandingi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 12 Agustus 2019 - 22:12 WIB
Gagal Menjuarai GP Austria, Marquez Akui Ducati Sulit Ditandingi

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez. (Foto: VLADIMIR SIMICEK/AFP)

SPIELBERG, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Repsol Honda Marc Marquez mengakui motornya kesulitan mengatasi kecepatan Ducati milik Andrea Dovizioso. Akibatnya, Marquez harus puas dengan posisi kedua Grand Prix (GP) Austria Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (11/8/2019).

Pada balapan itu, Dovizioso mendahului Marquez pada tikungan terakhir. Hasil tersebut membuat Marquez belum pernah menang di lintasan itu. Dia sempat berniat untuk menutup jalur, tetapi menyadari tenaga motornya akan langsung dikalahkan Ducati.

Oleh sebab itu, rider asal Spanyol tersebut mengambil risiko membuka celah dan berusaha melalui tikungan secepat mungkin. Tetapi, upayanya tak membuahkan hasil karena Dovizioso memanfaatkan celah itu dan menyalip Marquez.

“Jika terlalu cepat di tikungan terakhir, besar kemungkinan dia akan menyalip sebelum garis akhir. Motor saya tak akan bisa menghadapinya. Saya berusaha untuk mempertahankan kecepatan saat di tikungan,” kata Marquez kepada Motorsports.

“Saya sempat berharap bisa mengejarnya setelah didahului. Tetapi, pelindung tuas rem saya bersentuhan dengannya. Karena takut mengalami kecelakaan, saya jadi sedikit melebar,” ujar pembalap yang dijuluki Baby Alien itu.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut menilai Dovizioso bisa saja mendahuluinya sebelum putaran terakhir. Namun, rider asal Italia itu dianggap mencari momen agar tak bisa disalip lagi.

“Dovi sudah balapan dengan baik, dan bermain-main dengan saya selama tujuh putaran terakhir. Terkadang dia memangkas jaraknya saat lintasan lurus. Dia memiliki daya tempel motor ke lintasan yang lebih baik,” tutur Marquez.


Editor : Haryo Jati Waseso