Gagal Tampil Mulus, Dovizioso Tetap Puas dengan Hasil Tes Pramusim di Malaysia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 17:05 WIB
Gagal Tampil Mulus, Dovizioso Tetap Puas dengan Hasil Tes Pramusim di Malaysia

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: Twitter @ducaticorse)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso mengaku kesulitan saat menjalani uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari 2020. Menurutnya ada beberapa masalah terutama pada performa ban di motor Desmosedici GP20.

Selama tiga hari, waktu tercepat yang ditorehkan Dovizioso hanya 1 menit 58,859 detik. Meski demikian, sang pembalap tetap puas dengan penampilannya.

“Saya rasa bisa dilihat ketika uji coba. Maverick (Vinales) sangat kuat ketika simulasi balap, sementara (Alex) Rins terlihat nyaman dengan motornya. Kami tidak terlampau jauh dan hasil ini sudah bagus,” kata Dovizioso dikutip Crash.

“Saya heran dengan performa ban yang mengalami penurunan. Jika digunakan secara bergantian, saya bisa mencetak waktu yang konsisten. Namun, hal berbeda terjadi ketika digunakan secara terus menerus,” ujarnya.

Saat simulasi balap, Dovizioso menempati peringkat 14. Hasil buruk tersebut bakal jadi bahan evaluasi sebelum menjalani tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, 22-24 Februari 2020.

“Pertama, kami harus beradaptasi dengan perubahan. Hal itu bukan sesuatu yang mudah. Kedua, tidak banyak daya tempel ketika menikung tajam meski kami masih cepat di beberapa bagian. Saya harus memasuki tikungan dengan cara yang berbeda,” tutur Dovizioso.


Editor : Bagusthira Evan Pratama