NBA

Gagalkan Upaya Comeback Spurs, Rodney Hood Jadi Bintang Jazz

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 22 Desember 2017 - 15:57 WIB
Gagalkan Upaya Comeback Spurs, Rodney Hood Jadi Bintang Jazz

Guard San Antonio Spurs Bryn Forbes (kanan) berusaha menahan Rodney Hood (kiri), ketika Utah Jazz mengalahkan Spurs 100-89, Jumat (22/12/2017) pagi WIB. (Foto: Taiwan News)

SALT LAKE, iNews.id – Pemain Utah Jazz Roodney Hood menjadi pemain yang paling disorot berkat upayanya menggagalkan comeback San Antonio Spurs. Pada laga yang digelar di Vivint Smart Home Arena, Jazz mampu membungkam Spurs 100-89, Jumat (22/12/2017) pagi WIB.

Jazz sebenarnya mampu menguasai jalannya pertandingan. Terbukti mereka bisa unggul di kuarter pertama dengan 24-17 dan kuarter kedua (26-21). Namun kedaan berubah seketika kala laga memasuki kuarter ketiga. Pada kuarter itu, Spurs mampu bangkit dan memangkas jarak hingga berbeda satu angka yakni 81-82.

Beruntungnya, Jazz memiliki Hood sebagai shooting guard yang berperan besar membalikkan keadaan. Dia berhasil membukukan sembilan poin beruntun, dan satu tembakan tiga angka.

Torehan fantastisnya dalam waktu singkat, membuat Jazz kembali unggul jauh dan tak mampu dikejar sang lawan hingga akhir laga. Di laga ini, dia membukukan 29 poin dan delapan rebound.

Rekan setim Hood, Derrick Favors menjadi penyumbang poin terbanyak kedua dengan raihan 14 poin, satu assist, dan sembilan rebound. Sementara dari kubu Spurs, Bryan Forbes menjadi yang tersubur berkat raihan 12 poin, satu assist, dan tiga rebound.

Performa Jazz semalam dapat dikatakan luar biasa, pasalnya mereka memiliki jadwal yang padat dan ditakutkan menguras kebugaran pemainnya. Namun mereka membuktikan tetap memiliki ketahanan fisik yang bagus.

Tercatat sebelum laga kontra Spurs, Jazz harus menghadapi lima laga tandang dalam seminggu melawan tim-tim kuat NBA seperti Boston Celtics, Cleveland Cavaliers, Houston Rockets, Chicago Bulls dan Oklahoma City Thunder.

Terkait hal tersebut, Pelatih Jazz Quin Synder buka suara. Menurutnya apa pun kondisi yang terjadi, tak ada alasan untuk tidak memetik kemenangan.

“Kelelahan adalah sesuatu yang setiap orang hadapi. Tantangan bagi kami bukanlah faktor energi atau meratapi jadwal padat yang kami mainkan. Kami hanya ingin melewati setiap pertandingan dengan kemenangan, itu saja,” kata Synder dikutip Yahoo Sport.

Walau menang, Jazz masih bercokol di peringkat kesembilansementara wilayah barat dengan rekor menang-kalah 15-18. Sementara Spurs tetap nyaman di posisi ketiga (22-11). Pada laga selanjutnya, Jazz akan bersua Thunder, Minggu (24/12/2017). Pada hari yang sama, Spurs akan bertandang ke markas Sacramento Kings.


Editor : Haryo Jati Waseso