Ganda Campuran Pasang Target Tinggi di All England 2020

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 07 Maret 2020 - 20:30 WIB
Ganda Campuran Pasang Target Tinggi di All England 2020

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti (kanan). (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI Richard Mainaky memasang target yang cukup tinggi pada gelaran All England 2020. Dia ingin anak asuhnya setidaknya bisa menembus semifinal.

Target itu diberikan oleh Richard kepada duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan peringkat lima dunia itu dianggap memiliki pengalaman dan kemampuan yang cukup menjanjikan.

“Sekelas Praveen/Melati yang pernah juara level 750 di Denmark dan Perancis, itu berarti menunjukkan kalau mereka punya kualitas. Target mereka paling tidak semifinal,” kata Richard di laman resmi PBSI.

“Setelah itu baru kita lihat bagaimana peluang di final dan kemungkinan juaranya. Paling minim harus menyamai hasil tahun lalu, supaya poinnya tidak berkurang,” ujarnya.

Peluang Praveen/Melati untuk membuka kemenangan di laga perdana cukup besar. Di putaran pertama Praveen/Melati akan berhadapan dengan Wang Chi Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan). Rekor pertemuan mencatat, Praveen/Melati unggul 3-0 dari Wang/Cheng.

Sedangkan untuk Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Richard tidak memberikan target yang sama. Namun, mereka diharapkan bisa menuju pe babak perempat final.

“Hafiz/Gloria paling minimal harus perempat final, supaya tidak terlempar dari delapan besar. Mereka sudah kehilangan German Open, jadi supaya aman di All England ini paling tidak harus perempat final,” tuturnya.

Jika bisa ke babak perempat final maka peluang Hafiz/Gloria menuju Olimpiade Tokyo 2020. Hafiz/Gloria saat ini berada di posisi kedelapan. Keduanya harus bisa menjaga poin agar tidak terlempar dari delapan besar, sehingga bisa ambil bagian pada Olimpiade Tokyo 2020.

Editor : Abdul Haris