Gara-Gara Covid-19, Petenis Cantik Yunani Ingin Jajal Kejuaraan Lari

Antara ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 21:30:00 WIB
Gara-Gara Covid-19, Petenis Cantik Yunani Ingin Jajal Kejuaraan Lari
Petenis asal Yunani, Maria Sakkari (Foto: WTA)

ATHENA, iNews.id - Petenis cantik asal Yunani, Maria Sakkari berencana pindah menggeluti olahraga lari. Hal itu dia pikirkan agar bisa terus berkompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Di tahun ini, Sakkari baru bermain beberapa kali saja. Sejumlah turnamen tenis terpaksa dibatalkan dan ditunda akibat penyebaran virus yang begitu cepat.

Jika sejumlah turnamen 2020 dibatalkan, Sakkari akan menjajal olahraga lain. Baginya itu lebih baik dibanding tidak berkompetisi.

"Jika tur dibatalkan, saya akan berkompetisi di kejuaraan atletik nomor 100 meter. Kejuaraan Nasional Yunani dimulai pada 8 Agustus. Saya agak bercanda dengan pelatih kebugaran. Tapi di dalam hati, saya benar-benar membutuhkan kompetisi. Ada rumor yang beredar bahwa tur akan dibatalkan sehingga saya pikir perlu menemukan sesuatu," kata Sakkari, Senin (3/8/2020).

"Saya cepat. Tapi saya tahu tidak akan memenanginya karena saya bukan seorang profesional. Tapi saya berpikir untuk melakukannya," ujar atlet 25 tahun tersebut.

Di olahraga tenis, Sakkari sedang menempati peringkat 20 dunia. Prestasi terbaiknya di ajang Grand Slam adalah menembus babak 16 besar Australia Terbuka 2020.

Editor : Bagusthira Evan Pratama