NBA

Golden State Warriors Kembali Telan Kekalahan, Steve Kerr Ingin Ubah Permainan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 12 November 2019 - 18:16 WIB
Golden State Warriors Kembali Telan Kekalahan, Steve Kerr Ingin Ubah Permainan

Jalannya laga ketika Golden State Warriors dikalahkan Utah Jazz 108-122 dari Utah Jazz pada lanjutan musim reguler NBA 2019/2020 di Chase Center, Selasa (12/11/2019) siang WIB. (Foto: AP)

SAN FRANSISCO, iNews.id - Tren negatif Golden State Warriors terus berlanjut, dengan kekalahan 108-122 dari Utah Jazz pada lanjutan musim reguler NBA 2019/2020 di Chase Center, Selasa (12/11/2019) siang WIB. Pelatih Warriors merasa timnya harus mengubah permainan.

Warriors sudah terdesak sejak kuarter pertama dan tertinggal 30-34. Warriors sama sekali tak bisa memberikan ancaman kepada Jazz, sehingga semakin tertinggal 54-69 pada akhir kuarter kedua.

Tuan rumah lalu berusaha untuk bangkit pada kuarter ketiga, dan mampu memangkas ketertinggalan menjadi 85-97. Namun, pertahanan Jazz yang ketat membuat Warriors tak mampu berbuat banyak. Dengan hasil itu, Warriors telah menelan delapan kekalahan dari 10 pertandingan.

Kerr mengakui cederanya Stephen Curry akibat patah tangan sangat mempengaruhi kinerja tima. Padahal, Warriors sudah diperkuat D'Angelo Russell dan Draymond Green. Namun, hal itu belum cukup untuk menyelamatkan Warriors.

“Pekan ini kami mengubah cara bermain serta menyerang lawan. Rasanya aneh, karena pemain lama mendadak tidak ada dan harus menyesuaikan diri. Kami akan menjalani musim ini, beserta sejumlah kejutan yang terjadi,” kata Kerr kepada ESPN.

Pelatih berusia 54 tahun sedikit kesal karena Green diusir dari lapangan pada kuarter keempat. Dia diusir karena dianggap berkomentar berlebih kepada wasit. Padahal, pertandingan ini merupakan debut Green di musim ini, setelah sempat cedera berkepanjangan.

“Saya tidak tahu apa yang dikatakannya. Saya pikir keputusan wasit bisa diperdebatkan. Tetapi, saya membutuhkannya karena dia sudah bermain dengan baik. Pergerakannya memang sedikit kaku, tetapi dia bisa mengembangkan permainan,” tutur Kerr.


Editor : Haryo Jati Waseso