GP Inggris Terancam Tak Diadakan, Hamilton: F1 akan Kehilangan Jati Diri

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 09 Juli 2019 - 07:44:00 WIB
GP Inggris Terancam Tak Diadakan, Hamilton: F1 akan Kehilangan Jati Diri
Lewis Hamilton (Foto: F1)

SILVERSTONE, iNews.id  Pembalap tim Formula One (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton meminta agar Grand Prix (GP) Inggris bisa tetap diadakan pada 2020 mendatang. GP Inggris yang akan diadakan pada akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone terancam menjadi yang terakhir. 
 
Kontrak Sirkuit Silverstone sebagai penyelenggara GP Inggris memang berakhir pada tahun ini. Pihak Sirkuit Silverstone memutuskan untuk mengakhiri kontrak, dan tak ada niatan untuk kembali mengadakan GP Inggris. 
 
GP Inggris bisa saja diadakan di sirkuit lain selain Silverstone, seperti Brands Hatch dan Donington Park. Tetapi, belum ada sirkuit yang bisa menyaingi fasilitas Silverstone. Oleh sebab itu, Hamilton berusaha agar GP Inggris tak menghilang. 
 
“Lintasan ini merupakan sirkuit terbaik. Kami tidak boleh kehilangan GP Inggris. F1 akan kehilangan jati dirinya, jika sampai GP Inggris menghilang,” kata Hamilton kepada Crash.net
 
Dengan kehadiran pembalap berusia 34 tahun itu, Sirkuit Silverstone kerap dibanjiri pendukung Hamilton. Keadaan itu juga yang membuatnya tak mau kampung halamannya tidak berkesempatan untuk menyaksikan dirinya berlaga. 
 
“Saya tidak mengatakan hal ini karena akan tampil di GP Inggris. Sirkuit ini memiliki banyak penggemar, dan penonton terbanyak sepanjang musim. Saya tidak akan membiarkan GP Inggris menghilang dan akan memperjuangkannya,” ujarnya. 
 
Tidak hanya itu, Hamilton juga memiliki catatan yang sangat bagus di Sirkuit Silverstone. Dia tercatat berhasil meraih empat kemenangan dan lima podium pada GP Inggris sejak 2014 silam. Oleh sebab itu, Hamilton amat menyayangkan jika GP Inggris tak diadakan lagi. 
 
“GP Inggris merupakan balapan yang paling saya nantikan sepanjang musim. Saya juga sangat menikmati balapan di sirkuit ini. Penggemar balapan yang setia datang membuat atmosfernya sangat menyenangkan,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris