Green Berharap Durant Segera Bela Warriors di Sisa Laga Final NBA

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 09 Juni 2019 - 22:15 WIB
Green Berharap Durant Segera Bela Warriors di Sisa Laga Final NBA

Pebasket Golden State Warriors Draymond Green (23) kehilangan Kevin Durant (35) pada laga final NBA musim ini, kontra Toronto Raptors. (Foto: FOX Sports Asia)

OAKLAND, iNews.id  Power forward Golden State Warriors Draymond Green merasa absennya Kevin Durant membuat timnya kesulitan menghadapi Toronto Raptors di Final NBA tahun ini. Akibatnya, mereka baru mampu satu kali mengalahkan pasukan Nick Nurse dari empat laga yang telah digelar. 
 
Durant memang mengalami cedera betis, sehingga masih belum bisa membela timnya sepanjang pertandingan final. Terbaru, mereka baru saja kembali menelan kekalahan 92-105 saat menghadapi Raptors di pertandingan keempat yang berlangsung di Oracle Arena, Sabtu (8/6/2019) pagi WIB, yang membuat Warriors tertinggal 1-3. Green pun berharap rekannya itu bisa segera pulih. 
 
“Sejauh ini kami berharap KD (Kevin Durant) bisa kembali di sisa final kali ini. Jika kondisinya tidak berubah, kami menghadarapkan dukungannya di sisa pertandingan. Jika semua berjalan sesuai harapan, dan dia bisa bermain, maka itu adalah hal baik untuk kami,” kata Green kepada ESPN
 
Pebasket berusia 29 tahun itu merasa timnya harus kerja keras jika Durant tak kunjung pulih. “Tapi jika KD tidak bisa tampil di sisa pertandingan final musim ini, maka kami harus berusaha keras mencari cara untuk meraih kemenangan pada laga berikutnya,” ujarnya. 
 
Durant rata-rata mencetak 34,2 poin dengan 51,3 persen menembak dari lapangan dalam 11 pertandingan playoff sebelum cedera. Warriors sendiri harus bermain tanpa Durant sejak Mei lalu setelah sang pemain mengalami masalah pada betisnya di laga kelima semifinal Wilayah Barat melawan Houston Rockets. 
 
Final pertandingan kelima akan berlangsung di markas Raptors, Scotiabank Arena, Senin (10/6/2019) pagi WIB. Pada laga itu, Warriors wajib meraih kemenangan jika mereka ingin kembali membuka harapan untuk mempertahankan gelar juara musim ini.


Editor : Abdul Haris